Menteri Kesehatan Nila Moeloek Lantik Oscar Primadi Jadi Sekjen Kemenkes RI

Jakarta,BeritaRayaOnline,-Senin pagi (22/10) bertempat di Ruang J. Leimena, Gedung Adhyatma, Kementerian Kesehatan RI, Menteri Kesehatan RI, Prof. Dr. dr. Nila Farid Moeloek, Sp.M(K) melantik drg. Oscar Primadi, MPH, menjadi Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan, menggantikan dr. Untung Suseno Sutarjo, M.Kes, yang kini menjabat sebagai Pejabat Fungsional Analis Kebijakan Ahli Utama.

Pria kelahiran 20 Oktober 1961 di Pontianak, Kalimantan Barat, ini sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Pusat Standardisasi, Sertifikasi dan Pendidikan Berkelanjutan Sumber Daya Manusia Kesehatan Badan PPSDM Kesehatan pada tahun 2011.

Selanjutnya menjabat sebagai Kepala Pusat Data dan Informasi, Setjen Kemenkes RI, pada tahun 2013. Pada tahun 2016, peraih gelar Master of Public Health dari Mahidol University Thailand ini juga pernah menjabat sebagai Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat sampai dengan 19 Februari 2018 lalu beliau dilantik menjadi Inspektur Jenderal Kementerian Kesehatan. Hari ini diberi amanah menjadi orang nomor dua di Kementerian Kesehatan RI.

Menkes menyatakan bahwa Sekretaris Jenderal berada dalam posisi strategis dalam pelaksanaan tugas koordinasi, pembinaan dan pemberian dukungan manajemen kepada seluruh unit organisasi di lingkungan Kementerian Kesehatan, serta mendorong proses penyelenggaraan administrasi dan hubungan kerja dengan Kementerian dan Lembaga lain yang terkait.

“Saya yakin dan percaya bahwa dengan pengalaman, prestasi, profesionalisme, kompetensi, dan kinerja selama ini, Saudara Oscar Primadi akan mampu menjadi motor penggerak untuk menghasilkan kinerja terbaik”, tutur Menkes.

Dalam sambutannya, Menkes berpesan agar pengalaman yang pernah didapat dan prestasi yang telah dicapai selama menduduki beberapa jabatan di Kementerian Kesehatan dimanfaatkan untuk memberikan karya terbaik bagi peningkatan kinerja dan prestasi Sekretariat Jenderal Kementerian Kesehatan, sehingga unit utama yang penting ini mampu bergerak semakin dinamis, responsif, efisien dan efektif, serta semakin cepat tanggap dan tepat dalam menyikapi dinamika masyarakat dan kemajuan pembangunan kesehatan.

Demikian siaran pers yang disampaikan Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat
drg. Widyawati, MKM, di Jakarta, Senin (22/10/2018). (Bro-2)

Editor : Lasman Simanjuntak

Bagikan berita ini

Tinggalkan Balasan