Spread the love

Jakarta, BeritaRayaOnline,-Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mendapatkan penghargaan Adhikarya Utama Pembangunan Pertanian dari Kementerian Pertanian yang diserahkan oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin di Istana Wapres, Jakarta, Senin (14/8/2023). Penghargaan Adhikarya Nararya Pembangunan Pertanian juga diterima Plt.Direktur Jenderal Sumber Daya Air Kementerian PUPR Jarot Widyoko.

Wapres Ma’ruf Amin mengatakan penghargaan Adhikarya Pembangunan Pertanian diterima Kementerian PUPR atas kontribusinya dalam mendukung sektor pertanian melalui pembangunan infrastruktur.

“Berbagai capaian pembangunan pertanian tidak lepas dari sumbangsih dan curahan energi dari Bapak-Bapak dan Ibu-Ibu. Sarana infrastruktur seperti jaringan irigasi, waduk, jalan dan jembatan serta berbagai sarana penunjang lainnya telah didukung melalui Kementerian PUPR,” kata Wapres Ma’ruf Amin.

Wapres Ma’ruf Amin mengucapkan terima kasih atas segenap sinergi, kolaborasi, dan kontribusi nyata Kementerian/Lembaga serta pemerintah daerah dalam mendukung produksi pertanian di Indonesia. Wapresi Ma’ruf Amin juga menyambut baik atas inisiatif Kementerian Pertanian dalam pemberian Adhikarya Pembangunan Pertanian sebagai penghargaan atas dedikasi dan kerja keras Kementerian/Lembaga serta pemerintah daerah.

“Dalam sukacita menyambut Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan RI saya mengucapkan selamat kepada penerima penghargaan. Semoga penghargaan ini menambah motivasi, menginspirasi, dan melipatgandakan para pejuang pertanian untuk terus bekerja keras meningkatkan produktivitas pertanian dan kesejahteraan petani serta membangun ekosistem pertanian semakin baik dan memperkokoh sinergi dalam mengatasi aneka tantangan pembangunan pertanian,” kata Wapres Ma’ruf Amin.

Selain Menteri Basuki, penghargaan Adhikarya Utama Pembangunan Pertanian juga diterima Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas atas peningkatan kapasitas petugas pertanian dan dorongan reformasi regulasi dalam mendukung produksi pertanian.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyampaikan bahwa capaian pembangunan pertanian dapat berhasil berkat peranan pemerintah pusat dan daerah sehingga diperlukan apresiasi atas upaya dan kerja keras para pemangku kepentingan di sektor pertanian tersebut.

“Sebagai wujud apresiasi dan ungkapan terima kasih kepada para pihak yang selama ini sudah membuktikan dedikasi, kerja keras, curahan tenaga, pikiran, dan waktunya untuk menyukseskan pembangunan pertanian di negara kita,” kata Yasin. (*)

Biro Komunikasi Publik
Kementerian PUPR

Facebook : Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat
Twitter : @kemenpu
Instagram : kemenpupr
Youtube : kemenpu

#PUPRSigapMembangunNegeri

Editor : Lasman Simanjuntak

Tinggalkan Balasan