Menteri Basuki : Sahabat, Satu Hati Satu Batin Membangun Infrastruktur Yang Unggul

Jakarta,BeritaRayaOnline,-Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, Satu Hati Satu Batin (Sahabat) adalah saat kita dalam keadaan sedih maupun senang, maka sahabat adalah benar-benar menjadi seorang sahabat. Selain itu, Sahabat keberadaannya juga harus bisa menyenangkan orang lain.

Hal tersebut dikatakan Menteri Basuki Hadimuljono saat hadir pada perayaan Natal Umat Kristiani Kementerian PUPR, di Auditorium Kementerian PUPR, pada Jumat Malam (10/1/2020). Perayaan Natal tersebut mengusung tema: “Jadilah Sahabat Bagi Semua Orang”, sedangkan Sub Tema yaitu: “Unggul dan Bersahabat, Infrastruktur Maju”. Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR Anita Firmanti, serta para Pejabat Tingginya Madya dan Pratama.

Sesuai Sub Tema perayaan Natal kali ini yakni Unggul dan Bersahabat, Infrastruktur Maju. Kalau unggul kata Menteri Basuki, pasti lebih produktif, dan kalau sudah produktif pasti hasilnya akan lebih baik.” Begitu juga dengan infrastruktur yang diamanahkan kepada kita, pasti akan lebih baik, ” katanya.

Pada bagian lain Menteri Basuki mengatakan, Bapak Presiden Joko Widodo telah menegaskan, bahwa fokus utama pembangunan pada tahun 2020 adalah Sumber Daya Manusia (SDM),” hal ini dimaksudkan agar Indonesia mempunyai SDM unggul sehingga akan mewujudkan Indonesia Maju salah satunya dengan pembangunan infrastruktur yang maju,” terangnya.

Dengan perayaan Natal ini Menteri Basuki berharap agar segenap umat Kristiani Kementerian PUPR kiranya mampu menjadi SDM yang unggul,
senantiasa bekerja keras, bergerak cepat dan bertindak tepat dalam mewujudkan pembangunan infrastruktur maju sambil terus
mempererat persatuan dengan seluruh warga Kementerian PUPR.

“Saya berharap, kepada seluruh umat
Kristiani dapat turut melaksanakan tugas-tugas Kementerian PUPR yang tidak ringan dan banyak tantangan,” ujarnya.

Sementara itu Inspektur Jenderal Kementerian PUPR selaku Plt. Dirjen Sumber Daya Air Widiarto mengatakan, Tema dan Sub Tema pada perayaan Natal tahun 2019 ini merupakan pernyataan semangat dan niat dari seluruh umat Kristiani Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk bahu membahu bersama seluruh insan PUPR di bawah kepemimpinan Bapak Basuki Hadimuljono dalam mewujudkan infrastruktur yang andal bagi Indonesia maju dan unggul dari Marauke sampai Sabang, dari Rote sampai Miangas, dan dari kota sampai perdesaan.

Rangkaian perayaan Natal kali ini kata Widiarto, warga Kristiani Kementerian PUPR yang saat ini berjumlah kurang lebih 454 pegawai telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk memberikan bantuan kepada beberapa Panti Asuhan di Jakarta dan antara lain Panti Asuhan Hairun Nisa di Tebet, Pintu Elok Pamulang, dan Tanjung Barat. Selain itu juga Panti Asuhan di Papua, dan Kabupaten Timur Tengah Selatan, “dengan uluran tangan untuk sesama ini kiranya menjadi berkat bagi kita semua,” jelasnya.(*)

 

Bagikan berita ini

Tinggalkan Balasan