Spread the love

IMG-20160726-WA0007Surabaya ,BeritaRayaOnline,-Pada hari pertama konferensi internasional Preparatory Committee (Prepcom) 3 Habitat III di Surabaya, Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan pertemuan bilateral dengan beberapa delegasi negara peserta Prepcom 3, Senin (25/7/2016).

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono melakukan pertemuan dengan Minister of Agraria,Territorial and Urban Development, Meksiko, Endriqie Gonzales Tiburcio.

Dalam pertemuan tersebut kedua pihak saling berbagi pengalaman tentang pembiayaan perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Menurut Gonzales, negaranya memiliki sistem pembiayaan serupa dengan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) yang ada di Indonesia.

Pertemuan bilateral selanjutnya dilakukan antara Menteri Basuki dengan perwakilan Gambia, yang membahas rencana kunjungan tim dari Gambia untuk melakukan studi pengembangan agrikultur di Indonesia.

Gambia akan mengirimkan tim untuk studi pertanian dan irigasi karena ekonomi Gambia mengandalkan sektor pertanian.

Sebelum dua pertemuan tersebut, juga dilakukan pertemuan antara Kementerian PUPR yang diwakili oleh Staf Ahli Menteri PUPR bidang Hubungan Antara Lembaga, Mirna Amin didampingi Direktur Jenderal Cipta Karya Andreas Suhono, Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Syarif Burhanudin, Direktur Jenderal Pembiayaan Perumahan Maurin Sitorus dan Kepala BPSDM Anita Firmanti dengan perwakilan Timor Leste.

Dalam pertemuan tersebut, Kementerian PUPR dan Timor Leste membahas tentang pendidikan dan pelatihan bidang konstruksi serta permukiman. (***/Bro-1)

Editor : Pulo Lasman Simanjuntak

Tinggalkan Balasan