Spread the love

Semarang, BeritaRayaOnline,-Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono hadir dalam pembukaan Pekan Olah Raga Nasional (PORNAS) XVI Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Tahun 2023, di Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (14/7/2023). Acara pembukaan turut dihadiri Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas, Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI Nasional Zudan Arid Fakrullah, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Pada perhelatan PORNAS KORPRI 2023, Kementerian PUPR mengirim sebanyak 135 atlet yang akan mengikuti 9 cabang olahraga yakni balap sepeda, bola basket, bulu tangkis, bola voli, tenis lapangan, tenis meja, catur, gateball, dan futsal. Selain itu juga dikirimkan 38 orang yang terdiri dari official, pelatih, dan tim kesehatan.

Sebelumnya Menteri Basuki memberikan semangat secara langsung kepada kontingen ASN Kementerian PUPR yang akan bertanding dalam PORNAS XVI KORPRI Tahun 2023 di Auditorium Politeknik Pekerjaan Umum (PU), di Kota Semarang, Jumat (14/7/2023) sore. Menteri Basuki meminta kepada seluruh atlet Kementerian PUPR agar memiliki kepercayaan diri dan mempertahankan semangat daya juang yang tinggi untuk memberikan prestasi terbaik bagi Kementerian PUPR.

“Saya mohon dengan sangat kontingen PUPR datang ke sini bukan kuliner, tanding dengan semangat, dengan sportif untuk memang, bukan untuk kalah. Veni, vidi, vici. Kita datang, perang, dan menang,” kata Menteri Basuki.

Menteri Basuki berharap, dengan usaha yang maksimal, raihan emas yang didapat akan melampaui target yang telah ditetapkan. Tim kontingen Kementerian PUPR menargetkan raihan medali diperoleh dari Cabor Futsal, Gateball, dan Catur.

“Saya kira tidak hanya terbatas pada tiga cabor itu, Kementerian PUPR dalam pembangunan infrastruktur Insya Allah telah diapresiasi oleh masyarakat dan pemerintah, saya ingin sekarang dan saya percaya olahraga pun Insya Allah pasti akan mendapat medali,” kata Menteri Basuki.

Usai memberikan semangat kepada para kontingen ASN Kementerian PUPR, Menteri Basuki meninjau gedung kampus baru Politeknik PU yang berada di Jalan Soekarno Hatta, Semarang. Selanjutnya dilakukan penebaran benih ikan di Embung Kampus Politeknik PU.

Pembangunan gedung kampus baru Politeknik PU telah selesai yang dikerjakan dalam 2 tahap. Tahap I meliputi pembangunan empat gedung workshop sudah selesai akhir tahun 2021 lalu. Sedangkan pembangunan Tahap II meliputi pembangunan Gedung Direktorat, Gedung Auditorium, Gedung UKM, Gedung Kelas dan Laboratorium, Masjid, JPO, Lansekap dan Sarana Prasarana (Sarpras).

Di lokasi tersebut juga dibangun embung sebagai sarana pendidikan mahasiswa, konservasi, sekaligus pengendali banjir kawasan Politeknik PU dengan kapasitas tampung 7.823 m2, dilengkapi dengan pompa air berkapasitas 1.000 liter/detik.

Hadir mendampingi Menteri Basuki, Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi dan Investasi Dadang Rukmana, Direktur Politeknik Pekerjaan Umum Thomas Setiabudi Aden, Sekretaris Dewan Pengurus Korpri Kementerian PUPR Retno Triyanti Handayani, Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pamali Juana Harya Muldianto, Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Jateng-DI Yogyakarta Rien Marlia, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jateng Kuswara, Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Jawa III Salahudin Rasyidi. (*)

Biro Komunikasi Publik
Kementerian PUPR

Facebook : Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat
Twitter : @kemenpu
Instagram : kemenpupr
Youtube : kemenpu

#PUPRSigapMembangunNegeri

Editor : Lasman Simanjuntak

Tinggalkan Balasan