Spread the love

Jakarta, BeritaRayaOnline,-Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono selaku Chef de Mission (CdM)/Ketua Kontingen Asian Games 2023 mengapresiasi raihan medali emas yang didapat atlet cabang olahraga (cabor) menembak Muhammad Sejahtera Dwi Putra.

“Sejak kemarin dan hari ini, kita mendapatkan anugerah dari Allah setelah 72 tahun kita berjuang, atlet-atlet penembak akhirnya mendapati medali emas di 19th Asean Games Hangzhou 2022,” kata Menteri Basuki di Hangzhou, Selasa (26/9/2023).

Dikatakan Menteri Basuki, para atlet penembak yang berlomba dan mendapat medali emas telah membawa nama baik bangsa, serta almamater kampusnya.

“Istimewa nya ini adalah atlet-atlet penembak ini alumni dari UNJ (Universitas Negeri Jakarta) dan UNSIKA (Universitas Singaperbangsa Karawang) serta pelatihnya alumni Marinir, maka dari itu para atlet dan pelatih membawa nama baik almamater. Terakhir saya ingin mengucapkan terima kasih kepada almamater UNJ, UNSIKA, dan Marinir,” kata Menteri Basuki.

Indonesia berhasil meraih medali emas kedua di Asian Games 2023 Hangzhou, China. Emas ini kembali dipersembahkan oleh atlet menembak, Muhammad Sejahtera Dwi Putra, yang berlaga di nomor 10 m running target mixed run men individual pada Selasa (26/9/2023).

Sebelumnya, Atlet Muhammad Sejahtera juga sukses menjadi atlet Indonesia pertama yang menyabet emas di Asian Games 2023. Ia memenangi nomor 10 m running target men individual pada Senin (25/9/2023).

Hari ini, cabang olahraga menembak juga kembali menyumbang medali perunggu lewat nomor 10 m running target mix run team men, yang digawangi Muhammad Sejahtera Dwi Putra, Muhammad Badri Akbar, dan Irfandi Julio. Sebelumnya pada Senin (25/9/2023), Sejahtera, Badri, dan Irfandi juga meraih medali perunggu di nomor 10 m running target team men. Mereka kalah dari Korea Selatan dan Korea Utara.

Tercatat hingga saat ini Indonesia naik ke peringkat 7 pada klasemen sementara perolehan medali Asian Games 2023 dengan total 8 medali, yakni 2 emas, 1 perak, dan 5 perunggu.

Menteri Basuki berpesan agar para atlet terus bekerja keras untuk mendapatkan prestasi terbaik bagi bangsa dan negara. Menteri Basuki berharap, dengan usaha yang maksimal, raihan medali Tim Indonesia yang didapat akan melampaui target yang telah ditetapkan. “Saya harap selama bertanding penuh dengan semangat untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia,” kata Menteri Basuki.

Hadir mendampingi Menteri Basuki, Vice Chef de Mission Jadi Rajahukguk, Deputy II Kontingen Asian Games 2023 Thomas Setiabudi Aden, Deputy III Kontingen Asian Games 2023 Dadang Rukmana dan Rafiq Hakim Radinal serta Komisaris Utama PT Brantas Abipraya Haryadi Anwari Arpan dan Direktur Operasi 2 PT Brantas Abipraya Purnomo. (*)

Editor : Lasman Simanjuntak

Tinggalkan Balasan