Spread the love

bawangduaKelapa Gading, BeritaRayaOnline,-Stok bawang merah di Gudang Bulog, Kelapa Gading, Jakarta Utara, sampai Senin (16/5/2016) mencapai 300 ton, padahal tahun lalu hanya 100 ton.

“Satu atau dua hari ke depan harga bawang merah (saat ini mencapai Rp 29 ribu sampai Rp 30/kg-red) akan turun, bisa mencapai Rp 24.150/kg,” ujar Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman saat ‘sidak’ ke Gudang Bulog di Kelapa Gading, Jakarta Utara, senin (16/5/2016).

bawangMenurut Mentan, dengan stok bawang merah 300 ton, maka diperkirakan 3000 ton bawang merah akan masuk operasi pasar, dan ini sudah lebih dari cukup.

“Begitu juga stok beras dua kali lipat dibandingkann tahun lalu yakni dari 1 juta ton menjadi 2 juta ton stok beras di gudang saat ini,”jelasnya.

Sementara itu Direktur Utama Perum Bulog, Djarot. Kusumayakti, kepada wartawan mengatakan dibandingkan tahun lalu, stok bawang merah naik hampir dua kali lipat.

bawangatu“Stok operasi pasar  bawang merah hari ini 300 ton. Semuanya ini karena bantuan Kementerian Pertanian dan Kementerian Perdagangan dalam rangka stabilisasi harga bawang merah. Hari ini ada komitmen yang kuat antara Kementerian Pertanian, Kementerian Perdagangan, dan Kementerian BUMN. Komitmen kita semua agar menjelang bulan Ramadhan harga pangan stabil,” ujarnya. (lasman simanjuntak)

Fotografer by     : Lasman Simanjuntak/BeritaRayaOnline

Editor                  : Pulo Lasman Simanjuntak

Tinggalkan Balasan