Spread the love

mentansabtuJakarta, BeritaRayaOnline,- Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman  mengapresiasi antusias masyarakat dengan dioperasikannya Toko Tani Indonesia Center berlokasi di Pasar Minggu, Jakarta Selatan,  tepatnya di depan SMAN  28 .

Menteri Andi  Amran Sulaiman  mengatakan Toko Tani Indonesia (TTI) merupakan solusi permanen untuk meredam gejolak harga pada saat puasa Ramadhan dan Lebaran.

“Jadi kami memberikan untuk menurunkan dan menstabilkabn harga. Solusi permanen dengan Toko Tani Indonesia, di Pasar Minggu,  Jakarta Selatan, pengunjung 2.000-5.000 orang per hari. Ini memuaskan. Ini solusi permanen dengan memotong distribusi,” kata Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, kepada Radio Republik Indonesia (RRI Pro-3), Sabtu (25/6/2016).

Di seluruh Indonesia, Mentan telah mengoperasikan 704 Toko Tani Indonesia  yang melibatkan pengusaha. Khusus daging sapi, Mentan menggandeng 10 perusahaan dan membuka di 4 ribu titik di seluruh Indonesia. Tidak heran apabila harga daging sapi yang dijual di Toko Tani Indonesia  lebih murah.

IMG-20160625-WA0006“Harga daging sapi Rp 80 ribu/Kg, Rp 79 ribu /kg, Rp 78 ribu/kg bahkan ada yang menjual Rp 70 ribu per kilogram,” tuturnya.

Rencananya Mentan Andi akan berkunjung ke Jawa Timur untuk memantau kegiatan di Toko Tani Indonesia. Berdasarkan pantauan   beras premium dijual di Toko Tani Indonesia Center dengan harga di bawah harga pasar Rp 7.900 /kg, harga normalnya Rp 10.000/kg, telur ayam Rp 19 ribu, bawang merah Rp 23 ribu/kg, ayam Rp 30 ribu per ekor.(**/Bro-1)

Editor     : Pulo Lasman Simanjuntak

Tinggalkan Balasan