Spread the love

mentanmedanMedan, BeritaRayaOnline,- Dalam agenda Kunjungan Kerja (Kunker), Menteri Pertanian Republik Indonesia, Andi Amran Sulaiman, langsung meninjau pertanian padi di Desa Cinta Damai, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Senin (25/7/2016).

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman memantau langsung perkembangan sawah-sawah yang sedang ditanami padi di berbagai kawasan Sumatera Utara. Menteri Andi menilai tingkat perkembangan pertanian padi di Sumatera Utara di bawah peringkat dari Sumatera Selatan.

“Pertanian di Sumatera Utara saat ini di bawah Sumatera Selatan. Sumatera Utara berada di peringkat enam, sementara Sumatera Selatan berada satu tingkat, yaitu peringkat lima,” kata Andi.

Menteri Pertanian juga menyampaikan motivasinya kepada seluruh pihak yang bertanggung jawab terhadap perkembangan pertanian padi dan pertanian di Sumut, harus ada getaran dari sinergisitas agar pertanian bisa lebih maju.

“Sumut harus lebih bisa berkembang lagi, dan semua pihak yang bertanggung jawab harus lebih bersinergisitas untuk meningkatkan pertanian ini,” imbaunya.

Menteri Pertanian menambahkan, dengan adanya sinergisitas upaya peningkatan pertanian padi, maka Sumut dapat bersaing dengan Sumatera Selatan.

“Saya yakin Sumut bisa meningkatkan pertaniannya dan bisa mengungguli pertanian di Sumatera Selatan. Karena saat ini juga Sumatera Selatan lagi menaikan peringkatnya ke posisi empat. Namun yang pastinya, Sumut pasti bisa, asalkan terus menjaga sinergisitasnya,” ungkapnya.(analisadaily.com/bro-1)

Editor  : Pulo Lasman Simanjuntak

Tinggalkan Balasan