Menilik Infrastruktur Jalan Tol Salatiga-Bawen dan Kawasan Nelayan Tegalsari di Jawa Tengah

Jakarta,BeritaRayaOnline,-Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah membangun pelbagai infrastruktur untuk mendukung perkembangan perekonomian di Jawa Tengah diantaranya Ruas Jalan Tol Salatiga-Bawen dan Penataan Kawasan Nelayan Tegalsari.

Ruas Jalan Tol Salatiga-Bawen dengan total panjang 17,6 kilometer ini menjadi bagian dari Trans Jawa Ruas Semarang-Solo. Di ruas ini, pengendara dengan tujuan Salatiga menuju Kabupaten Semarang dan juga sebaliknya, dapat menikmati pemandangan Gunung Merbabu.

Dalam bidang Permukiman, Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya telah melakukan penataan kawasan Nelayan Taman Tegalsari seluas 4.500 meter persegi yang berada di kawasan kampung nelayan tepi air tegalsari.

Kawasan yang sebelumnya kumuh, kini telah diubah menjadi taman dengan konsep ruang terbuka hijau yang dapat dimanfaatkan sebagai sarana berkumpul keluarga dengan pelbagai kalangan usia yang didalamnya telah dilengkapi arena bermain anak serta sarana lainnya yang aman untuk lansia.

Disekitar area Taman Tegalsari, Kementerian PUPR juga membangun infrastruktur pendukung lainnya yaitu Jalan kampung tepi air sepanjang 1,2 kilometer, saluran drainase diantara rumah-rumah warga sepanjang 1.200 meter serta dua unit jetty apung untuk memudahkan menaikkan ataupun menurunkan barang dari dermaga menuju kapal.

Seperti apa perjalanaan menelisik infrastruktur Jalan Tol Salatiga-Bawen dan Kawasan Nelayan Tegalsari di Jawa Tengah, saksikan program *Inside Indonesia* ”Menjelajah Pesona Jawa Tengah” di CNN Indonesia, Sabtu 07 September, pukul 13.30 WIB. (*)

Biro Komunikasi Publik
Kementerian PUPR

Facebook : Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat
Twitter : @kemenpu
Instagram : kemenpupr
Youtube : kemenpu

#PUPRsiapmelayani
#InfrastrukturUntukIndonesiaMaju
#PUPRSigapMembangunNegeri
#PUPRBangkitMelawanKorupsi

Bagikan berita ini

Tinggalkan Balasan