Spread the love

Pamulang, BeritaRayaOnline,- “Saya sangat mendukung program pemerintah khususnya protokol kesehatan virus Covid-19.Dan, ini betul-betul saya terapkan ketika melayani pelanggan selama pandemi berlangsung,” ujar Mas Paidjo (50 tahun), tukang jahit vermaak pakaian dan jeans yang cukup dikenal di kawasan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten.

Dalam wawancara dengan BeritaRayaOnline di Pamulang, Kamis pagi (1/7/2021), Mas Paidjo langsung memberikan contoh bagaimana menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penularan virus corona.

“Kalau ada pelanggan yang mau jahit atau vermaak pakaian, katun dan celana jeans , saya selalu bilang jaga jarak, cuci tangan, dan memakai masker,” ujar sarjana agama jebolan IAIN (UIN) Sunan Kalijaga Yogjakarta ini.

Ditanya BeritaRayaOnline apakah pelanggannya mau patuh terhadap penerapan protokol kesehatan virus Covid-19 ini, apalagi mengingat kawasan Pamulang kembali masuk zona merah virus Covid-19.

Alhamdulilah, pelanggan saya semuanya patuh kok.Terutama mereka harus wajib pakai masker.Kita harus dukung program pemerintah ini,” jawabnya.

“Malah saya sering bilang kepada pelanggan agar juga menjaga kesehatan tubuh selama pandemi ini dengan memperbanyak konsumsi makanan bervitamin dan bergizi, nutrisi, serta banyak protein,” kata bapak dua anak, dimana satu anaknya sudah berhasil meraih sarjana IT.

Ditanya lagi oleh BeritaRayaOnline bagaimana omzet usahanya selama pandemi virus corona ini, ia langsung menjawab dengan nada suara sedih.

Omzet turun sampai 50 persen.Agak sepi selama pandemi ini.Namun, saya bersyukur kepada Tuhan, dari jahit menjahit ini.masih bisa untuk makan sehari-hari,” katanya.(BRO-2)

Editor : Lasman Simanjuntak

 

Tinggalkan Balasan