Lewat B Fest 2019, Festival Inspirasi Bekasi Jasa Marga Paparkan Pencapaian Proyek Infrastruktur Kepada Masyarakat

Lewat B Fest 2019: Festival Inspirasi Bekasi, Jasa Marga Paparkan Pencapaian Proyek Infrastruktur kepada Masyarakat, Gandeng Bank Mandiri Sebagai Salah Satu Mitra Pembangunan Infrastruktur

Bekasi, BeritaRayaOnline,- Sinergi antara PT Jasa Marga Tbk. dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menghadirkan B Fest 2019: “Festival Inspirasi Bekasi” yang terselenggara di area Tribun Timur Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Minggu (24/2/2019). Ajang hiburan sekaligus edukasi ini digelar untuk memberikan informasi terkait pembangunan sejumlah proyek infrastruktur di sekitar Bekasi.

Saat ini, ada sejumlah proyek infrastruktur yang dibangun di sekitar Bekasi, seperti Light Rail Transit (LRT) , Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) dan Kereta Api Cepat Indonesia Cina (KCIC).

Proyek-proyek tersebut merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN) sesuai dengan Peraturan Presiden (Pepres) Nomor 3 Tahun 2016 tentang Percepatan Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional. Manfaat pembangunan sejumlah proyek tersebut antara lain meningkatkan aksesibilitas, mobilitas, pengembangan wilayah, perekonomian setempat, dan mengurai kemacetan.

Pada acara yang bertepatan dengan kegiatan Car Free Day Kota Bekasi ini, Corporate Secretry Jasa Marga M. Agus Setiawan berkesempatan untuk menyapa masyarakat Kota Bekasi. Dalam sesi interaksi dengan masyarakat ini, dirinya menyampaikan pencapaian pembangunan infrastruktur dan program Jasa Marga yang sudah bisa dinikmati oleh khalayak masyarakat.

“Bapak-ibu sekalian yang ingin bepergian ke wilayah Timur Pulau Jawa, kini tidak perlu repot lagi karena sudah tersambung dengan jalan tol. Selain itu, dalam waktu dekat Jasa Marga juga akan bekerja sama dengan Kereta Commuter Indonesia untuk memberikan diskon khusus bagi pengguna commuter line, sehingga makin banyak masyarakat yang memanfatkan transportasi massal,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC) Djoko Dwijono yang juga turut hadir mendampingi M. Agus Setiawan menginformasikan, Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) saat ini progres pembangunan sudah mencapai 70%, dengan fokus pekerjaan yaitu pengangkatan steel box girder dan pengecoran lantai jembatan (slab).

“Kita sedang berusaha sekuat tenaga agar nanti Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) ini diharapkan selesai tepat waktu,” ujarnya.

Sementara itu, Vice President Corporate Communications Bank Mandiri Maristella Tri Haryanti menyampaikan, sinergi dengan Jasa Marga dalam pembangunan infrastruktur, khususnya jalan tol, merupakan bukti komitmen perseroan sebagai agen pembangunan untuk terlibat aktif dalam mengakselerasi pengadaan infrastruktur dan mempercepat pembangunan ekonomi. Saat ini, Bank Mandiri menjadi salah satu mitra perbankan Jasa Marga untuk membiayai pembangunan sejumlah ruas tol utama, seperti Tol Trans Jawa, Trans Sumatera dan Trans Kalimantan, termasuk Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated)

“Kami menyadari sepenuhnya keberadaan jalan tol sangat diperlukan untuk mendorong penciptaan pusat-pusat ekonomi baru serta memangkas ekonomi biaya tinggi. Semoga kegiatan sosialisasi seperti B-Fest ini bisa membantu memperkuat kesadaran dan dukungan masyarakat luas kepada proyek-proyek tol yang masih berjalan agar dapat segera dituntaskan,” kata Lala, panggilan akrabnya.

Di samping Maristella, perwakilan Bank Mandiri lain yang hadir, antara lain Vice President CSR Department I Gede Arimbhawa Yasa, dan Vice President Institutional Relation Ary M. Manoppo.

Acara ini juga dimeriahkan oleh sejumlah berbagai kegiatan seru, yakni Zumba bersama, pemeriksaan kesehatan, festival kuliner hingga face painting.

Event ini akan kembali dilaksanakan pada minggu ketiga bulan Maret ini. (*/Press Release Jasa Marga)

Editor : Lasman Simanjuntak

Bagikan berita ini

Tinggalkan Balasan