Lewat Aksi Donor Darah, Kemenko PMK Berikan Pesan Revolusi Mental

Jakarta,BeritaRayaOnline,-Sebuah kebiasaan baik dari masyarakat memang harus terus dilakukan dan didorong agar tidak hilang serta memberikan dampak terhadap lingkungan sekitarnya. Setidaknya pesan itulah yang disampaikan Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) dalam kegiatan aksi donor darah yang dilakukan Kamis (14/12) ini di ruang Heritage, gedung Kemenko PMK.

“Melakukan donor darah itu penting, selain sebegai bentuk kegiatan bhakti sosial, ini juga bagian dari aksi nyata Gerakan Nasional Revolusi Mental,” ucap Ketua Penyelenggara sekaligus Kepala Biro Umum Kemenko PMK, Indah Suwarni. Kegiatan tersebut diikuti oleh para pegawai di lingkungan Kemenko PMK baik dari sekretariat maupun kedeputian.

Menurut Indah, dengan melakukan donor darah, masyarakat akan terdorong untuk terbiasa memiliki gaya hidup yang sehat. Karena itu, kegiatan tersebut juga ditujukan untuk memberikan pesan agar masyarakat memiliki karakter yang ada dalam dalam GNRM, yakni etos kerja, integritas, dan gotong royong.

Kegiatan yang berlangsung dari pagi sampai siang ini, terlihat antusiasme para pegawai PMK sangat besar. Terbukti dari kuota kantong darah yang disediakan sejumlah 75 itu habis dan masih banyak yang ingin ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor tersebut. “Saya melihat antuasisme yang lumayan besar dari para pegawai, tidak menutup kemungkinan kegiatan donor darah ini akan kami selenggarakan lagi dalam waktu dekat,” tutur Indah.(***)

Bagikan berita ini

Tinggalkan Balasan