Spread the love

Labuan Bajo, BeritaRayaOnline,-Setelah kemarin pagi (Rabu, 10/5/2023) menyambut kedatangan Sultan yang Di-Pertuan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono kembali bertugas untuk mengantarkan kepulangan Sultan Brunei Darussalam di Bandar Udara Komodo, Labuan Bajo, Kamis (11/05).

Kembalinya para pemimpin negara anggota ASEAN dari Indonesia ini sekaligus juga menandai bahwa rangkaian kegiatan KTT ke-42 ASEAN di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) telah berakhir dengan baik, serta penuh semangat persahabatan.

Begitu pula dengan peran Menteri Basuki sebagai Penanggung Jawab Bidang Pelaksanaan KTT dan Logistik, sesuai dengan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 5 Tahun 2023 mengenai Panitia Nasional Keketuaan Indonesia pada ASEAN Tahun 2023. Dukungan infrastruktur turut memberikan andil dalam keberhasilan penyelenggaraan KTT ASEAN 2023 ini.

Sesuai dengan harapan semua pihak, penyelenggaraan KTT ke-42 ASEAN di Labuan Bajo berjalan dengan aman dan lancar. Selain itu, Menteri Basuki juga berharap dampak kerja sama antar negara ASEAN dapat dirasakan secara konkret sehingga sesuai dengan tema keketuaan Indonesia di ASEAN yaitu “ASEAN Matters: Epicentrum of Growth.”

“Kami tidak ingin penyelenggaraan KTT ASEAN ini hanya sekedar seremonial saja. Kami ingin menghasilkan hal-hal yang lebih konkret dan menjadikan ASEAN sebagai epicentrum of growth,” tutup Menteri Basuki.

Turut hadir mendampingi Menteri Basuki, Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Teknologi, Industri, dan Lingkungan Endra S. Atmawidjaja. (*)

Editor : Lasman Simanjuntak

Tinggalkan Balasan