Spread the love

Jakarta, BeritaRayaOnline,- CEO Toll Road Business Group Astra Infra, Kris Ade Sudiyono, menghimbau para pengguna jalan tol Tangerang-Merak dengan bijak serta mempersiapkan diri dengan mengisi bahan bakar dan uang elektronik sebelum memasuki jalan tol.

Hal tersebut dikatakannya pada acara media gathering yang juga disiarkan melalui layar zoom, Rabu (20/4/2022) yang juga mengajak masyarakat untuk bijak merencanakan mudik Lebaran tahun 2022 melalui kampanye “Saatnya kembali BERSERI” (Kembali ke Martabat Kesucian Diri, Kembali ke Silaturahmi Sehat dan Peduli, Ikhtiar Untuk Negeri).

“Sekali lagi kami mengimbau kepada pengguna jalan tol Tangerang Merak dan tol lainnya agar merencanakan jadwal mudik dengan bijak dan mempersiapkan diri dengan mengisi  bahan bakar dan uang elektronik sebelum memasuki jalan tol.Fenomena eventual windfall traffic yang tidak terjadi pada lebaran tahun 2020 dan 2021 akan terjadi kembali pada tahun 2022 ini, meskipun pandemi covid-19 masih berlangsung,” katanya.

Menurut penjelasan Kris Ade Sudiyono, puncak arus mudik Lebaran tahun 2022 diperkirakan akan terjadi di H-3 dan H-2,sementara puncak arus balik akan terjadi ada H+4 dan H+5.

” Pada momen Lebaran tahun 2022 ini trafiik  jalan tol secara umum diprediksi dapat melebihi tahun 2019.Hal ini terjadi mengingat panjangnya periode cuti bersama yang diputuskan pemerintah memungkinkan masyarakat untuk melakukan mudik  antar kota sekaligus silaturahmi lokal,” ujarnya.

Astra Infra Toll melalui 8 Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yaitu Tangerang Merak, Cikopo-Palimanan, Jombang-Mojokerto, Semarang-Solo, Surabaya-Mojokerto, Pandaan-Malang, Kunciran-Serpong, dan Kebon Jeruk-Ulujami telah siap siaga melayani  pengguna jalan tol.

Sementara itu Chief Astra Infra Solutions, Ega N Boga, menambahkan saat mudik Lebaran tahun 2022 ini di ruas jalan tol Tangerang-Merak kepadatan lalin akan terjadi di Gerbang Tol (GT) Merak.

“Hal ini dikarenakan gerbang tol tersebut merupakan tujuan akhir dari tol ketika pemudik akan menyeberang ke Pulau Sumatera.Lonjakan di Gerbang Tol Merak ini tidak serta merta hanya karena gerbang tolnya saja, melainkan karena Astra Infra berhubungan dengan pelabuhan penyeberangan dimana pelabuhan akan menyeberangkan pemudik ke Pulau Sumatera,” katanya seraya menambahkan pihaknya bersama ASDP wilayah Merak akan menyiapkan skenario agar lalu lintas di sana tetap mengalir dan lancar.

(**/dbs/bro-1)

Editor : Pulo Lasman Simanjuntak

Email    : pulo_lasman@yahoo.com

Tinggalkan Balasan