Spread the love

JAKARTA,BeritaRayaOnline,- Kaum Gemini kembali diajak bersama dalam buku antologi puisi. Ini program rutin merayakan kaum berzodiak Gemini.

Anda berbintang Gemini? Siapkan puisi lalu kirim ke email kaumgemini@gmail.com dengan batas akhir pengiriman pada tanggal 30 Maret 2024 tepat pukul 00 WIB.

Penerbitan antologi puisi Kaum Gemini digagas divisi penerbitan Koloni Publisher (K-Publisher), Koloni Seniman Ngopi Semeja, Depok.
“Buku antologi puisi bersama ini, sebagai kerja perdana dari divisi penerbitan kami, yakni Koloni Publisher (K-Publisher). Tema penerbitan ini kaum gemini dalam kekerabatan,” ujar  Jimmy S Johansyah dan Badri AQ T, di Depok pada Minggu (3/3/ 2024).
Dikatakan lagi oleh Jimmy, program ini untuk semua kalangan; penyair atau bukan penyair.
 “Adapun buku antologi tersebut akan diisi oleh para penyair atau pegiat seni yang berzodiak GEMINI berusia di atas 17 tahun (21 Mei ~ 21 Juni),” ucapnya.
Menurut  Badri,  setiap kontributor dapat mengirim 5 judul puisi. Baik puisi baru maupun puisi lama karya orisinal (yang hasil plagiasi langsung bertanggung jawab kepada Tuhan Yang Maha Esa).
 “Tidak diwajibkan menerakan titimangsa bagi para penyair yang memang tidak mempunyai kebiasaan seperti itu yang kami hormati kebiasaan tersebut,” ujar Badri dan Jimmy.
Adapun panjang maksimal puisi 40 baris ditulis dalam format font Times New Roman; Dengan melampirkan bionarasi singkat (maksimal 5 baris) beserta foto diri terbaru.
Puisi-puisi yang telah masuk akan diseleksi secara cermat oleh para Kurator tim Koloni Seniman Ngopi Semeja yang akan berkerja secara profesional dan objektif.
Pengumuman hasil kurasi akan disiarkan pada 15 April 2024 di Facebook group Koloni Seniman Ngopi Semeja.
Demi mendukung kelancaran program ini, untuk ongkos kirim serta biaya cetak akan ditanggung bersama yang dapat disalurkan melalui rekening donasi.
Setiap penyair kontributor yang karyanya termaktub di dalam buku antologi bersama itu akan memperoleh 1 (eks) serta 1 lembar t-shirt eksklusif.
“Maklumat ini kami siarkan untuk segera mendapat respon baik dari seluruh Penyair Gemini di manapun berada. Hal-hal yang belum terkomunikasikan di dalam maklumat ini akan dapat dikomunikasikan melalui whatsApp: 0812-1390-6269 (Badri AQT),” pungkas Jimmy.(**/BRO-2)
Editor  : Lasman Simanjuntak

Tinggalkan Balasan