KKR Celebration GMAHK Wilayah VII Titik II : 15 Jiwa akan Siap Menerima Baptisan Kudus

Jakarta,BeritaRayaOnline,- “Minta pengampunan dosa, langsung dijawab cepat oleh Tuhan.Katakan dalam doamu, Tuhan..ampunilah dosa saya.Selamatkan saya Tuhan.Ampunilah juga dosa-dosa suami, isteri, dan anak-anak,” pesan Pdt.DR.Sanny Manoppo, Direktur Penatalayanan Uni Indonesia Kawasan Barat, sebelum menurut khotbahnya berjudul “Kesempatan Untuk Setia” dengan ayat bersahutan Wahyu 14:6-11 dan ayat inti Wahyu 14:12 pada hari terakhir Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Celebration Wilayah VII Titik II Sabat siang (Sabtu, 2 November 2019) di Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Cawang Jakarta Timur.

“Mari kita buat komitmen hari ini dengan mengatakan, Tuhan… tolong saya supaya tetap setia kepada Tuhan, apapun pergumulan, penderitaan, dan kesengsaraan yang saya masih hadapi hari ini, saya mau tetap setia sampai Tuhan datang” katanya lagi seraya mengutip Wahyu 2:10 b “Hendaklah engkau setia sampai mati, dan Aku akan mengaruniakan kepadamu mahkota kehidupan”.

” Para orangtua juga boleh juga berdoa, Tuhan…tolong anak-anak kami, suami, dan istri (sebut namanya-red) supaya tetap setia kepadaMU.Anak-anak doakan juga orangtuamu.Mintalah kepada Tuhan supaya kita tetap setia,” ujar Pdt.DR.Sanny Manoppo, tamatan dari Universitas Advent Klabat pada tahun 1996, kemudian 14 tahun melayani berbagai jemaat.

Pada tahun 2010 Pdt.DR.Sanny Manoppo dipanggil ke Kantor Konference DKI Jakarta & sekitarnya, serta dari tahun 2010 sampai sekarang sebagai Direktur Penatalayanan Uni Indonesia Bagian Barat.

“Para orangtua doakan anak-anakmu supaya tetap setia kepada Tuhan.Begitupula pasangan suami dan isteri tetap setia.Dan, anak-anak doakan papa dan mamamu supaya tetap setia,” katanya mengulang lagi pesan ‘rohani’ untuk sekitar 300 jemaat yang hadir baik dari GMAHK Cawang, Jatinegara,Kalimalang, dan GMAHK Berea.

Puji Tuhan, pada hari terakhir KKR Celebration “Hidup Ini adalah Kesempatan” Pdt.Richard Hutauruk (Gembala Jemaat GMAHK Jatinegara) membacakan 13 janji baptisan kepada 5 jiwa yang telah menerima Yesus Kristus dan kebenaran-Nya melalui Baptisan Kudus oleh Pdt.Benni Lingga (Kalimalang), Pdt.Nixon Moniaga (Cawang), dan Pdt.Richard Hutauruk (Jatinegara).

Mereka yang Sabat ini (2/11/2019) dibaptis yaitu Nurbetti dan Berlin Nainggolan (GMAHK Kalimalang), Ina Suryakumala (GMAHK Jatinegara), Evan dan Salomon Pardede (GMAHK Cawang).Sementara dari Jemaat Cawang-karena baru pulang dari rumah sakit- 1 jemaat tetap minta dibaptis hari ini di GMAHK Cawang.Total 6 jiwa yang dibaptis.

“Dari GMAHK Kalimalang Jakarta Timur menurut rencana Sabat depan ada 9 jiwa lagi yang akan dibaptis.Tolong tetap doakan ya,” pinta Ketua Jemaat GMAHK Kalimalang Alex Awuy kepada BeritaRayaOnline di Cawang, Sabtu siang (2/11/2019).

Sehingga total baptisan KKR Wilayah VII Titik II yang telah dimulai pada Rabu/30 Okt 2019 (sub tema Kesempatan Untuk Berubah), Kamis/31 Okt 2019 (Kesempatan Untuk Menurut), Jumat/1 Nov 2019 (Kesempatan Untuk Mengasihi), sebanyak 15 jiwa.

Sepanjang KKR berlangsung juga diadakan ceramah kesehatan baik oleh dr.Ailen Siahaan br.Panjaitan, dr.Meita Sinaga br.Situmorang (GMAHK Cawang) serta Sri Irmawan (GMAHK Jatinegara).

Acara Pembangunan Tabiat Anak (APTA) dikoordinir Tabita Simanjuntak (GMAHK Jatinegara).

Sejumlah lagu pujian dibawakan oleh jemaat Cawang, Kalimalang, Berea, dan Kyrie Eleison (KE) Choir dari GMAHK Jatinegara.

Pdt.DR.Sanny Manoppo mengatakan bahwa jiwa yang dibaptis dalam KKR ini adalah ‘bonus’, sedangkan bagi jemaat-yang sudah dibaptis- terpenting ada komitment untuk kebangunan dan pembaharuan rohani.

“Dalam setiap KKR saya tidak pernah tanya berapa jumlah baptisan? Sebab jiwa yang dibaptis itu adalah bonus.Selama KKR berlangsung saya selalu tanya apakah ada kebangunan rohani.Karena hidup ini adalah kesempatan, yaitu kesempatan untuk berubah,” ucapnya.

Pdt.DR.Sanny Manoppo mengulang kembali ceramahnya pada hari pertama,  Rabu (30/10/2019) yaitu “Kesempatan Untuk Berubah”.

“Tujuan hidup harus berubah.Apa tujuan hidup kita?Tujuan hidup kita adalah ke Surga.Doakan keluarga kita untuk mohon keselamatan dengan menyatakan Tuhan…selamatkan suami, isteri, dan anak-anak saya,” kilahnya.

Ceramah KKR hari kedua (Kamis, 31 Okt 2019)  berjudul “Kesempatan Untuk Menurut” yaitu menurut akan Firman Tuhan, teristimewa tabiat dari 10 Hukum Allah ada tabiat Kristus.Komitmen bagi yang sudah dibaptis adalah ingat lagi janji baptisan, dan tetap dipertahankan sampai Tuhan datang,” ucapnya.(*/Bro-1)

Editor : Lasman Simanjuntak/Sie Dokumentasi dan Publikasi KKR Wilayah VII Titik II

Bagikan berita ini

Tinggalkan Balasan