Spread the love

Jakarta, BeritaRayaOnline,- Sejak diperbolehkan dibuka untuk umum oleh Gubernur DKI Jakarta, kolam renang Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Jalan Otista Raya, Polonia, Jakarta Timur, sangat ketat terapkan protokol kesehatan Covid-19 terutama untuk pengunjung yang hendak berenang.

Sarmada, Penanggungjawab Kolam Renang Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Otista Jakarta Timur kepada wartawan BeritaRayaOnline di ruang kerjanya di Jakarta, Rabu lalu (9/6/2021) menjelaskan salah satu protokol kesehatan Covid-19 yang diterapkan di kolam renang ini ada dua hal.

“Pertama, Pengunjung lansia umur 60 tahun ke atas dan kedua  anak-anak di bawah usia 5 tahun dilarang untuk berenang.Apalagi lansia, tak bisa masuk di kolam renang ini, meskipun sudah divaksin,” jelasnya.

Ketatnya protokol kesehatan Covid-19 di kolam renang GOR Otista milik Pemda DKI Jakarta ini yaitu jumlah pengunjung juga dibatasi sampai 50 persen saja.

“Terutama pada hari-hari libur seperti Sabtu dan Minggu pengunjung sejak pagi sudah antre.Kalau sudah melewati kuota 50 persen, terpaksa loket kami tutup, supaya tak terjadi kerumunan di dalam kolam renang,” ujarnya.

Menjawab pertanyaan wartawan BeritaRayaOnline soal kualitas kesehatan air kolam, terutama dalam rangka memutuskan mata rantai penularan virus corona saat pengunjung berenang.

“Kami sudah gunakan obat untuk matikan kuman.PH-78 dan Clor 0,3- 0,5, dapat amankan kesehatan kulit,” jawabnya.

“Sirkulasi air juga berputar dengan mempergunakan saringan air laut.Air di kolam renang ini berputar dan tersaring oleh filter pasir laut,” jawabnya lagi seraya menambahkan setiap pengunjung juga diperiksa suhu tubuhnya sebelum masuk ke kolam renang.

Sarmada menambahkan bahwa semua pegawai dan pelatih renang di GOR Otista Jakarta Timur sudah divaksin dua kali.(BRO-5)

Editor : Lasman Simanjuntak

 

 

Tinggalkan Balasan