Spread the love

Jakarta, BeritaRayaOnline,-Sebagai bentuk kepedulian sesama sambut HUT Ke-76 RI, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memberikan bantuan sosial kepada para tenaga kesehatan, pengemudi ambulans, dan penggali makam khusus Covid-19.

Aksi peduli sosial pada Senin (16/08/2021) dilakukan berupa pemberian bantuan sosial (bansos) kepada para tenaga kesehatan, pengemudi ambulans, serta penggali makam khusus Covid-19 yang telah berjuang tak kenal lelah dalam menjalankan tugasnya selama pandemi virus Covid-19 yang masih melanda Indonesia sampai saat ini.

Pendistribusian bantuan sosial dilakukan secara serentak di berbagai tempat di wilayah Jabodetabek, diantaranya Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC ) Wisma Atlet,  RSDC Asrama Haji Pondok Gede, Pemakaman khusus Covid-19 Pondok Ronggon,Pemakaman Rorotan, Pemakaman Rawalele, Pemakaman Rawa Sijen, serta Puskesmas Pondok Betung.

Bantuan sosial yang diberikan berupa 545 paket sembako berisi beras, telur, gula, minyak goreng, dan peralatan mandi.

Khusus untuk RSDC Wisma Atlet ditambahkan juga bantuan uang tunai sebesar Rp 200 juta serta 500 handuk.

Tidak hanya di Jabodetabek, pemberian bansos ini juga dilakukan secara serentak di berbagai wilayah lainnya di Indonesia.

“Secara serentak pada hari ini, Unit Balai-Balai Kementerian PUPR di seluruh Indonesia juga membagikan paket sembako,” kata Sekretaris Dewan Korpri Kementerian PUPR Retno Triyanti Handayani.

Menurut Retno, dana bantuan sosial ini tidak diambil dari dana APBN, melainkan diperoleh melalui sumbangan suka rela dari para pegawai di lingkungan Kementerian PUPR yang digalang secara singkat oleh Unit Korpri Kementerian PUPR.

“Alhamdulillah dalam waktu yang singkat terkumpul cukup lumayan,” imbuh Retno.

Retno mengatakan pemberian bantuan sosial ini bertujuan untuk mengenang jasa pahlawan-pahlawan kita yang telah memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia serta mendukung para pahlawan yang berada di sekitar kita yang setiap harinya tanpa lelah berjuang dengan penuh semangat demi Indonesia yang sehat. (*/BRO-7)

Editor : Lasman Simanjuntak

 

Tinggalkan Balasan