Kepala BPPSDMP Kementan : Saatnya Polbangtan Bogor Miliki BPP Model Berbasis IT

Bogor,BeritaRayaOnline,- Hal itu disampaikan oleh Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP),Kementerian Pertanian,  Dr. Ir. Momon Rusmono, MS saat berkunjung ke Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor Selasa (14//5/2019).

Kunjungan pertama Kabadan SDM ke jurusan peternakan Kampus Cinagara disambut oleh Direktur Polbangtan Bogor Dr. Ir Siswoyo, MP dan Ketua Jurusan Peternakan Dr. Arif Nindyo Kusworo, S.Pt., M.Si.

Siang harinya rombongan Kabadan melanjutkan kunjungan ke jurusan pertanian Kampus Cibalagung untuk bersilaturahmi dengan seluruh pegawai di ruang seminar.

“Hampir enam bulan saya tidak ke Cibalagung, suasananya sudah berubah. Kampus jadi lebih indah dan asri berkat sentuhan Pak Direktur, “ kata Kabadan mengawali sambutannya.

Lebih lanjut Kabadan berharap setiap program studi (prodi) sebaiknya mempersiapkan desain Tefa (Teaching Factory) unggulannya.

Prodi Penyuluhan Pertanian Berkelanjutan (PPB) seharusnya mempunyai BPP Model berbasis IT.

“Optimalkan kerja sama dengan institusi lain seperti Badan Litbang, dunia usaha dan dunia industri. Lulusan Polbangtan Bogor harus terserap pada DU/DI atau sebagai job creator yang dapat menciptakan lapangan kerja. Untuk itu kerjasama dengan DU/DI harus diimplementasikan segera,” pesannya.

Menjawab harapan Kabadan, Siswoyo meminta Penanggung Jawab Tefa Prodi PPB, Dedy Kusnadi, SP., M.Si mendesain Tefa unggulan BPP Model berbasis IT.

“Siapkan desain beserta RABnya ya Pak Dedy. Kita lengkapi dengan proposal ,” ucapnya.(**/Facebook Polbangtan Bogor/Bro-2)

Editor : Lasman Simanjuntak

 

Bagikan berita ini

Tinggalkan Balasan