Kepala Balitbu Tropika Bangkitkan Semangat Generasi Milenial Beragribisnis Buah Tropika

Jakarta,BeritaRayaOnline,-Mengenalkan generasi milenial dengan prospek bisnis buah tropika merupakan langkah awal untuk menumbuhkan tunas-tunas baru pebisnis pertanian dimasa depan.

Melalui kegiatan Balitbangtan Goes to Campus bekerjasama dengan Panitia Hari Bakti Fakultas Pertanian Universitas Andalas yang ke 45 berkontribusi dalam penyelenggaraan Kuliah Umum pada Senin 19 Agustus 2019.

Kepala Balitbu Tropika Dr. Ellina Mansyah menjadi narasumber pada acara kuliah umum yang diadakan di Fakultas Pertanian Universitas Andalas. Kuliah umum ini mengangkat topik Prospek Bisnis Buah Tropika Indonesia.

Acara yang dibuka oleh Dekan Fakultas Pertanian Dr. Ir. Munzir Busniah, MSi. menjadi salah satu media untuk mendiseminasikan hasil inovasi Balitbangtan khususnya buah tropika.
Pada kesempatan ini Ellina Mansyah menyampaikan profil Balitbu Tropika, hasil invensi dan inovasi teknologi buah tropika, swot analisis buah tropika (Strengths/kekuatan, Weaknesses/ kelemahan, Opportunities/peluang dan Threats/ancaman).

Acara ini mendapat sambutan hangat dari 430 peserta yang dihadiri para Dosen dan mahasiswa fakultas Pertanian dari tiga universitas di Padang, yaitu Universitas Andalas, Universitas Eka Sakti, dan Universitas Taman Siswa, serta beberapa perwakilan dari dinas/ instansi terkait.(*)

Editor : Lola K/S

Bagikan berita ini

Tinggalkan Balasan