Kepala Badan PPSDMP Serahkan Sertifikat Akreditasi Lembaga Pelatihan Pertanian

Jakarta,BeritaRayaOnline,-Tiga (3) UPT Pelatihan Pertanian tingkat Pusat dan Provinsi mendapatkan sertifikasi akreditasi dari Pusat Pelatihan Pertanian yang diberikan mandat oleh Lembaga Administrasi Negara.

Sertifikasi ini merupakan bukti tiga (3) UPT Pelatihan Pertanian berkompeten menyelenggarakan pelatihan teknis pertanian. Hasil penetapan akreditasi oleh Pusat Pelatihan Pertanian (Puslatan) bersama Tim Asesor berdasarkan hasil visitasi akreditasi lembaga pelatihan BBPP Batu untuk program Pelatihan Pengolahan Susu, BPP Lampung untuk Program Pelatihan Teknis Agribisnis Padi dan Balai Pengembangan SDM Pertanian DIY untuk Program Pelatihan Teknis Pengolahan Hasil Peternakan bagi Petugas.

Penyerahan dilakukan oleh Kepala Badan PPSDMP Prof. Dr. Ir Dedi Nursyamsi, M.Agr di Hotel Ultima Horison Bhuvana – Ciawi pada tanggal 22 – 24 Oktober 2019.

Dalam arahannya Kepala Badan PPSMDP, bahwa kunci faktor produktivitas yg tinggi dan murah tetapi efektif, cepat dan tepat. Teknologi informasi sangat penting mengurangi input atau biaya produksi, sehingga untuk meningkatkan produktivitas diperlukan peningkatan kompetensi SDM Pertanian melalui lembaga pelatihan pertanian yang kredibel dan terakreditasi.

Kepala Pusat Pelatihan Pertanian, Ir. Bustanul Arifin Caya, M.D.M menegaskan kembali, bahwa lembaga pelatihan pertanian yang terakreditasi pada era 4.0 mau tidak mau suka tidak suka harus berbasis IT, karena pentingnya teknologi untuk mempersingkat waktu dan menghemat biaya khususnya untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelatihan pertanian.(*/oce)

Bagikan berita ini

Tinggalkan Balasan