Spread the love

Cirebon, BeritaRayaOnline,- Kementerian PUPR menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM) sebagai bagian rangkaian Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) di lingkungan BBWS Cimanuk Cisanggarung untuk Tahun Anggaran 2022 pada 13-14 April 2022 di Cirebon, Jawa Barat.

“Para tenaga pendamping P3-TGAI ini telah terpilih melalui 3 tahapan seleksi yang ketat. Oleh karena itu, saya berpesan jalankanlah tugas ini dengan penuh integritas agar manfaat dari program P3-TGAI bisa diterima oleh masyarakat,” kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono pada acara Penandatanganan Kontrak dan Pelatihan TPM P3-TGAI BBWS Cimanuk Cisanggarung di Cirebon pada Rabu (13/4/2022).

Pelatihan TPM ini dimaksudkan memberikan pembekalan dan acuan bagi para TPM untuk melaksanakan tugasnya dalam mendampingi para kelompok penerima bantuan P3-TGAI, Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A), Kelompok Tani, dan kelompok masyarakat lainnya agar dapat memberikan hasil dan manfaat yang maksimal bagi para penerima bantuan. Penerima bantuan P3-TGAI pada lingkup kerja BBWS Cimanuk Cisangarung sejumlah 335 lokasi/kelompok dan diharapkan penyerapan bantuan dapat segera terlaksana pada 284 lokasi/kelompok sebelum Hari Raya Idul Fitri 1443 H

Kegiatan Pelatihan TPM tahun ini diikuti oleh sebanyak 143 orang dari berbagai daerah di Jawa Barat yang telah dinyatakan lulus proses seleksi administrasi, seleksi tes online, tes psikotes dan tes wawancara. Peserta yang dimaksud terdiri dari Kabupaten Cirebon sebanyak 21 orang, Kabupaten Kuningan sebanyak 5 orang, Kabupaten Brebes sebanyak 6 orang, Kabupaten Indramayu sebanyak 55 orang, Kabupaten Majalengka sebanyak 9 orang, Kabupaten Sumedang sebanyak 15 orang, dan Kabupaten Garut sebanyak 32 orang.

Anggota Komisi V DPR RI Bambang Hermanto mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah lulus seleksi TPM ini. Bambang berharap semua TPM selalu amanah dalam melakukan pekerjaan yang diberikan.

“Laksanakan setiap pekerjaan dengan disiplin sesuai aturan dan prosedur yang berlaku agar semua target pekerjaan bisa tercapai dengan baik,” pesan Bambang.

Turut hadir Direktur Jenderal Bina Marga Hedy Rahadian, Staf Ahli Menteri Bidang Teknologi, Industri, dan Lingkungan Endra S. Atmawidjaja, dan Kepala BBWS Cimanuk Cisanggarung Ismail Widadi. (*)

Editor  : Lasman Simanjuntak

Tinggalkan Balasan