Kementerian PUPR Gelar Acoustic Music Show

Jakarta,BeritaRayaOnline,-Sebagai upaya meningkatkan kenyamanan kerja dan keakraban antar karyawan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar acara Acoustic Music Show di taman sekitar Lapangan Sapta Taruna Kementerian PUPR, Jakarta, Jumat (5/7/2019). Acara yang digagas oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono ini direncanakan untuk diadakan secara rutin dua minggu sekali setiap Jumat pukul 16.30 – 18.00.

“Acara ini idenya Pak Menteri, beliau ingin adik-adik milenial di Kementerian PUPR akrab dan kenal satu sama lain karena komunikasi kan mempengaruhi hasil kerja. Dengan acara yang santai dan relaks ini, yang tidak kenal bisa nyanyi bersama lama-lama bisa kenal dan akrab. Hubungan akrab antar pegawai bisa meningkatkan kinerja,” terang Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR Anita Firmanti.

Lebih lanjut, Anita menjelaskan acara Acoustic Music Show akan diisi bergantian oleh perwakilan setiap unit organisasi (unor). “Untuk acara perdana ini diisi oleh band perwakilan Setjen, ke depannya bergilir setiap unor mendapat kesempatan,” kata Anita.

Selain bertujuan untuk mengakrabkan generasi muda Kementerian PUPR, acara Acoustic Music Show ini juga bertujuan untuk memanfaatkan fasilitas ruang terbuka hijau (RTH)  yang ada di sekitar Kampus PUPR. “Dengan kawasan kerja yang nyaman akan mendukung kualitas kerja. Apa yang sudah dibangun harus dipelihara dan dijaga kebersihannya,” ujar Menteri Basuki beberapa waktu lalu.

Anita berharap acara ini bisa terus dilaksanakan secara mandiri oleh generasi muda PUPR. Disamping acara musik, Anita juga mengatakan Sekretariat Jenderal akan memfasilitasi aktivitas luar kantor lain yang diajukan oleh karyawan PUPR. “Saya sudah mengumpulkan adik-adik milenial PUPR, mereka bisa ajukan aktivitas apa saja seperti operet, gamelan, atau bela diri apa yang diusulkan akan kami fasilitasi selama permintaannya masih realistis,” tambah Anita.

Putra Harry, CPNS 2018 mengatakan acara Acoustic Music Show ini sangat menarik karena baru pertama kali digelar di Kementerian PUPR. Ia berharap acara ini bisa terus rutin berlanjut dan sosialisasinya lebih masif agar lebih banyak karyawan yang bisa berpartisipasi.(*)

 

Bagikan berita ini

Tinggalkan Balasan