Kementerian PUPR Bangun Infrastruktur di Destinasi Wisata Wakatobi

Jakarta ,BeritaRayaOnline,-Wakatobi di Sulawesi Tenggara menjadi salah satu dari 12 ‘’Bali Baru” yang dikembangkan Pemerintah. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membangun sejumlah infrastruktur untuk mendukung pariwisata Wakotobi dan meningkatkan kualitas hidup serta perekonomian masyarakat setempat.

Kementerian PUPR telah menyelesaikan peningkatan kualitas permukiman di desa nelayan Mola Raya yang semula kumuh menjadi lebih tertata dan bersih. Desa nelayan Mola Raya yang dihuni oleh Suku Bajo dapat ditempuh selama 30 menit dari Bandara Matahora Wangi-wangi.

Penataan yang dilakukan Kementerian PUPR berupa pembangunan jalan rabat beton sepanjang 428 meter, paving blok sepanjang 461,5 meter, jalan beton bertulang sepanjang 95 meter dan pasangan talud sepanjang 640 meter dan telah selesai pada tahun 2018 lalu. Sebelumnya masyarakat harus berjalan kaki melewati pinggir-pinggir rumah warga karena tidak ada jalan yang bisa dilewati.

Selain itu, Kementerian PUPR juga telah menyelesaikan pembangunan infrastruktur pariwisata di Wakatobi seperti peningkatan jalan lingkungan desa Matahora dan Melaione, pembangunan RTH (Ruang Terbuka Hijau) Desa Sousu , dan pembangunan gerbang batas desa di 7 Desa.

Saksikan cerita perjalanan menikmati pesona Wakatobi di Sulawesi Tenggara selengkapnya di *Program Jalan-Jalan Kompas TV pada Minggu, 21 Juli Pukul 10.30 WIB*. (*)

 

Bagikan berita ini

Tinggalkan Balasan