Spread the love

Aceh, BeritaRayaOnline,- Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementan menggelar rapat terbatas dengan Pemerintah Provinsi Aceh, Kamis, 22 April 2021. Dalam rapat ini, Irjen Kementan, Bambang meminta Pemprov Aceh untuk mengawal semua program prioritas Kementan, terutama dalam meningkatkan produksi pertanian dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional yang berkelanjutan.

“Saya berharap pemerintah Aceh melakukan pengawalan terhadap pelaksanaan pembangunan pertanian dengan melibatkan unsur Forkopimda, seperti Kepolisian, TNI, Kejaksaan serta pihak lainnya agar berdampak positif terhadap para petani di sekitarnya,” ujarnya.

Menurut Bambang, sektor pertanian merupakan sektor penting yang menjadi modal utama dalam membangun sebauah negara. Karena itu, optimalisasi produksi maupun paska produksi harus dikawal bersama demj mewujudkan swasembada.

“Tentu kita berharap pertanian di aceh semakin baik dan berkuakitas. Karena itu terus jaga program yang ada dengan melibatkan semua pihak yang terkait,” katanya.

Perlu diketahui, dalam rapat ini Irjen Bambang didampingi oleh Inspektur Jenderal III Fuadi, Auditor Utama Dahono, Direktur Tanaman Tahunan dan Penyegar Heru Tri Widarto, serta Koordinator Peremajaan Substansi Kelapa Sawit Agus Hartono.

Mengenai hal ini, Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyampaikan terimakasih atas perhatian dan dukungan penuh Kementan dalam proses pembangunan pertanian yang sedang berjalan. Karena itu, Nova mengaku siap menjaga dan mengawal program yang ada seperti memastikan peningkatan produksi padi, meningkatkan subsektor horti, meningkatkan subsektor perkebunan dan peternakan.

“Karena itu saya minta kepada dinas terkait agar dapat mengkoordinasikan dan mengawal program pembangunan pertanian 2021 supaya berjalan sesuai target dan mampu meningkatkan produksi dan produktivitas tanaman,” katanya.

Sementara itu, dalam perremuan ini Nova didampingi Wakil Ketua DPRA Hendra Budian, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh Mawardi, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh Cut Huzaimah, Kepala Dinas Pangan Aceh, Cut Yusminar, Kepala Dinas Peternakan Aceh Rahmandi, serta perwakilan unsur Forkopimda Aceh.(**)

Editor : Jhonnie Castro

Tinggalkan Balasan