Spread the love

Jakarta, BeritaRayaOnline,- Kantor PT.Jasa Marga (Persero) Tbk guna memutus mata rantai  penularan virus termasuk omicron yang kian meningkat, tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 khususnya bagi warga masyarakat yang hendak masuk ke gedung atau kantor pengelola jalan tol terbesar di Indonesia ini.

Peraturan penerapan protokol kesehatan Covid-19 sampai Rabu (12/1/2022) yang kian ketat ini tak hanya berlaku bagi warga masyarakat saja.

Namun, juga para jurnalis atau pewarta yang hendak meliput, wawancara, atau akan mengikuti conference press dengan para pejabat teras PT.Jasa Marga (Persero) Tbk harus terlebih dahulu mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Seperti apa yang dialami wartawan BeritaRayaOnline baru-baru ini sebelum akan memenuhi undangan conference press dalam rangka menyambut perayaan Hari Natal (25 Desember 2021) dan Tahun Baru (1 januari 2022).

Sebelum melakukan liputan di Kantor PT.Jasa Marga (Persero) Tbk yang membawahi pengelolaan jalan tol (operator) Jalan Tol Jagorawi dan jalan Tol Jakarta-Tangerang di kawasan Cililitan, Halim, Jakarta Timur ini, para jurnalis diwajibkan melakukan test anti gen PCR yang hasilnya harus negatif satu hari sebelum mengikuti acara liputan tersebut.

Saat akan memasuki kawasan gedung atau perkantoran ini juga harus (wajib) memakai masker, dan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir yang telah disediakan di pintu masuk.

“Silahkan scan barcode aplikasi PeduliLindungi.Kalau sudah selesai silahkan naik ke lantai tiga ya, tetap dengan protokol kesehatan,” pesan seorang sekuriti di lobby perkantoran tersebut.

Bahkan saat berlangsungnya conference press untuk terapkan protokol kesehatan Covid-19 di dalam ruang kantor ber-AC dingin ini, para jurnalis telah diberi bangku duduk yang telah diberi jarak satu sama lain

Selain itu menjaga jarak dan menghindari “kerumunan” saat melakukan door stop dengan para pejabat dan Humas PT.Jasa Marga (Persero) Tbk. (BRO-12/Lasman Simanjuntak)

Editor     : Lasman Simanjuntak

Email      : pulo_lasman@yahoo.com

 

Tinggalkan Balasan