Spread the love

Bogor, BeritaRayaOnline,-Kanaga dan Biru dua band asal Kota Santri Tasikmalaya berhasil memukau para peserta dan tamu pada acara santai Media Gathering Forum Wartawan PUPR (Forwapu) dan Birkom  Publik Kementerian PUPR bertempat di Ball Room The Forest Resort, Bogor Selatan, Jawa Barat, Rabu malam (23/3/2022).

Band yang digawangi oleh Utang Kadarusman dan Alfie AS Hariri ini dengan apik membawakan sejumlah tembang andalan mereka.

“Saya sangat bangga dengan penampilan para personel Band Kanaga dan Biru ini.  Semoga para tamu hotel terhibur dengan tembang-tembang yang mereka bawakan dengan apik,” kata Diah Dayanti, Ketua Forum Wartawan Kementerian PUPR (Forwapu) yang telah berhasil memboyong band kebanggan warga Tasikmalaya ini, Rabu malam (23/03/2022).

Menurut Diah Dayanti, sebetulnya kedua band ini diundang ke The Forest Resort untuk menghibur para wartawan dan pejabat Kementerian PUPR yang kebetulan tengah menggelar Media Gathering.

Namun karena tujuannya untuk menghibur maka para penontonnya tidak dibatasi hanya para wartawan dan pejabat Kementerian PUPR saja.

“Saya mempersilahkan semua tamu yang kebetulan menginap di hotel ini untuk ikut menikmati alunan musik dari kedua band tersebut,” tambahnya.

Pertunjukan band yang di gelar di Ball Room The Forest Resort ini berlangsung cukup meriah. Tanpa terasa sejumlah tembang lagu yang dibawakan para vokalis maupun penyumbang lagu berhasil dibawakan hingga mendekati pukul 24.00 WIB.

“Puas saya bisa ikut menyumbang lagu. Itung-itunh  melepas stress setelah bekerja seharian,” kata Sigit Nugroho wartawan FIN.co.id yang sempat menyumbangkan lagu “Akhirnya Kumenemukanmu” yang menjadi salah satu andalan Grup Band Naff.

Sementara itu Cici Rahayu yang dengan setia menyaksikan pertunjukan band hingga akhir mengaku sangat menikmati tembang-tembang yang dibawakan oleh para vokali kedua grup band.

“Saya lebih menikmati lagu-lagu lawas yang dibawakan. Itu membuat saya teringat kembali masa-masa muda dulu,” katanya sambil tersenyum.

Berbeda dengan Cici  penonton lainnya Otto Satoto mengaku senang dan tertarik dengan Raisa, Vokalia Biru Band.

“Selain cantik juga suaranya renyah,” kata pria berkumis tebal ini.

Kanaga Band yang Unik       

Utang Kadarusman Vokalis Kanaga Band dengan energik  membawakan satu tembang andalannya

Pentolan sekaligus Vokalis Kanaga Band Utang Kadarusman mengungkapkan, kehadiran band yang digawanginya tergolong unik. Kelahiran band ini bermula dari keprihatinannya dengan banyaknya anak-anak remaja di Tasikmalaya yang nongkrong-nongkrong di pinggir jalan yang berlanjut menjadi “Gang Motor”.

“Saat itu saya berpikir bagaimana caranya agar energi muda mereka bisa disalrkan hal-hal yang positif,” kata Utang yang ternyata menjabat Kadis Pariwisata Kabupaten Tasikmalaya ini.

Akhirnya dia membeli sejumlah peralatan band. Para remaja tersebut dirangkulnya dan diajak untuk ikut bermain band yang akan dibentuk.

Ternyata mereka antusias ikut bergabung dengan band bentukannya. Sejak saat itu para remaja yang suka nongkrong di pinggir jalan tersebut jumlahnya terus berkurang secara drastis.

“Memang saya sarankan para personel band tidak boleh ninggalin solat,”  kata Ujang yang merpakan salah seorang pengasuh Pondok Pesantren Cipasung Tasikmalaya.

Berbeda dengan Kanaga Band yang vokalisnya ternyata seorang kepala dinas, vokalis pria Biru Band Alfie AS Hariri ternyata adalah Kepala Desa Mandalamekar di Tasikmalaya.

Sedangkan vokalis wanitanya Raisa adalah Guru Seni Budaya jebolan UPI Bandung yang mengajar di salah satu  SMK di Tasikmalaya.

“Selain mengajar di SMK saya juga menyalurkan bakat dan hobi dengan menjadi Voklas di Biru Band,” kata Raisa.

Sementara itu Heri Rakhmadi, Direktur Utama Bamboedoea PR, Even Organizer (EO) penyelenggara kegiatan Media Gathering Forum Wartawan Kementerian PUPR mengaku bersyukur dengan lancarnya kegiatan yang diselenggarakan.

Dia berharap dilain kesempatan bisa kembali menyelenggarakan kegiatan serupa. (*/PKO/BRO-10)

Editor  : Lasman Simanjuntak

Tinggalkan Balasan