Spread the love

Jakarta, BeritaRayaOnline,- Jelang Hari Natal 25 Desember 2021 para pengunjung dan pelanggan Toko Buku Kristen dan Katolik “Imanuel” dan “Kalam Hidup” tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Protokol kesehatan Covid-19 tetap kami terapkan guna memutuskan mata rantai penularan virus corona pada kluster toko buku,” ujar Yadi, petugas (karyawan senior)  di lantai dua Toko Buku Kristen dan Katolik “Imanuel” kepada BeritaRayaOnline pada Jumat (3/12/2021) atas pertanyaan mengenai penerapan protokol kesehatan Covid-19 jelang perayaan Hari Natal 25 Desember 2021.

Menurut Yadi, protokol kesehatan Covid-19 di toko buku rohani  “terbesar” di ibukota yang terletak di Jln.Proklamasi, Jakarta Pusat ini sudah dimulai di pintu masuk.

“Pengunjung atau pelanggan di depan toko buku bisa terlebih dahulu cuci tangan dengan sabun dan air mengalir.Lalu diperiksa suhu tubuh, dan bila diketahui suhu tubuh panas tinggi atau sedang demam tinggi  di atas 38 derajat celsius biasanya kita larang masuk,” jelasnya.

Selain memakai masker-yang juga diterapkan kepada seluruh karyawan- para pengunjung atau pelanggan juga harus menjaga jarak untuk menghindari ‘kerumunan’ di dalam toko berlantai tiga ini.

“Kami semua karyawan dan karyawati di sini sudah divaksin dua kali.Namun walaupun sudah divaksin, tetap terapkan protokol kesehatan Covid-19.Jadi kita semua sama-sama aman dari penularan virus corona ini,” jelasnya.

Penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat juga diberlakukan di Toko Buku Kristen dan Katolik “Kalam Hidup” di Jln.Jatinegara Timur, seberang Terminal Bus Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Selain wajib memakai masker, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, juga pengunjung atau pelanggan di toko buku rohani ” Kalam Hidup” ini diperbolehkan menunjukkan surat vaksin baik secara manual (tertulis) atau secara digital melalui aplikasi PeduliLindungi.

Para pelanggan dan pengunjung ke Toko Buku Kristen dan Katolik “Imanuel” dan “Kalam Hidup” biasanya selain membeli buku-buku rohani, barang-barang perlengkapan gereja seperti mimbar khotbah, alat perjamuan kudus,  jas maupun dasi, dan masih banyak lagi.

Khusus jelang perayaan Natal 25 Desember 2021 pengunjung atau pelanggan juga mengincar Pohon Natal  dari berbagai versi atau bentuk beserta asesorisnya, serta lagu-lagu (CD)  Natal produk dalam dan luar negeri.(BRO-1/Lasman Simanjuntak)

Editor : Lasman Simanjuntak

Email : pulo_lasman@yahoo.com

Tinggalkan Balasan