Jasa Marga Tempati Peringkat 3 dalam Ajang 8th Infobank Digital Brand Awards 2019

Jakarta,BeritaRayaOnline,-Setelah berhasil meraih tiga penghargaan dalam ajang Indonesia Human Capital Award (IHCA) V-2019 pada Kamis (16/5), di hari yang sama PT Jasa Marga (Persero) Tbk. kembali mendapat apresiasi. Kali ini, Jasa Marga dianugerahi peringkat ke-3 dalam Ajang 8th Infobank Digital Brand Awards 2019 untuk Kategori Perusahaan BUMN Aset Rp50 triliun sampai kurang dari Rp100 triliun.

Ketua Penyelenggara 8th Infobank Digital Brand Awards 2019 Darto Wiryosukarto menyerahkan penghargaan tersebut kepada Regulatory Management Senior Specialist Jasa Marga Alia Safiera dalam Malam Penganugerahan 8th Infobank Digital Brand Awards 2019 di Hotel Westin, Jakarta.

Pada sambutannya, Eko B. Supriyanto mengungkapkan bahwa selama ini pihaknya selalu konsisten dalam menyelenggarakan kegiatan yang berfokus pada riset yang dapat dipertanggungjawabkan.

“Ini adalah yang kedelapan kali. Kami selalu ingin bekerja sama kepada lembaga-lembaga yang dapat dipercaya. Infobank percaya bahwa digital _brand_ sebagai jalan untuk memenangkan persaingan,” ujarnya.

Ajang 8th Infobank Digital Brand Awards 2019 dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi Infobank dan Isentia bagi komunitas industri perbankan dan keuangan serta BUMN dan juga lintas industri yang mampu berinovasi.

Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan dan produk yang berhasil meraih indeks tertinggi dalam digital _branding_ di media _online_ dan _social media_. Pengukuran dilakukan dari Januari 2018 sampai dengan Desember 2018 dengan menggunakan metode monitoring media sosial.

Ada 33 kategori pengukuran yang terdiri dari 13 kategori _corporate brand_ dan 20 kategori produk brand. Hasil pengukuran, ada 205 institusi (dari total 703 institusi yang diukur) dan 80 produk (dari total 623 produk yang diukur) yang berhasil meraih indeks tertinggi (ranking 1-3).

Ke-205 institusi tersebut terdiri dari bank umum, bank umum syariah (BUS), unit usaha syariah (UUS) bank umum, BPR, asuransi jiwa, asuransi umum, reasuransi, _multifinance_, perusahaan sekuritas, dan BUMN. Sementara, ke-80 produk peraih indeks tertinggi terdiri dari produk tabungan bank umum/BUS, deposito, KPR bank umum/BUS, KKB, kartu kredit, kartu debit, _wealth management_, dan _e-money_ bank/nonbank.

Penghargaan dari ajang 8th Infobank Digital Brand Awards 2019 ini menambah panjang deretan penghargaan yang diterima oleh Jasa Marga. Sebelumnya, dalam ajang IHCA V-2019, Jasa Marga meraih penghargaan 2nd The Best of The Best Human Capital of The Year 2019 (Juara Umum 2) untuk Kategori Overall; Best in Human Capital Architecture untuk Kategori Special Award; dan Human Capital Director of The Year 2019 (Juara Umum 1) untuk Kategori Human Capital Director yang lebih khusus ditujukan kepada Direktur Human Capital & Transformasi Jasa Marga Alex Denni.

Selain itu, Jasa Marga juga berhasil meraih “The Best Overall CFO” dalam Bisnis Indonesia CFO BUMN Award 2019 pada 26 Maret 2019; Penghargaan Best Capital Markets Deal International dari Financing Review (IFR) Asia 2018 pada 26 Februari 2019; Penghargaan Kategori Strategi Pertumbuhan Terbaik Nomor 1 dalam 8th Anugerah BUMN 2019 pada 29 Maret 2019; dan Teropong BUMN Award (TBA) 2019 untuk Kategori BUMN Pro UMKM pada 10 Mei 2019.

Demikian siaran pers yang disampaikan oleh Irra Susiyanti,Corporate Communications Department Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk di Jakarta,  Minggu (19/5//2019).(*/Bro-3)

Editor : Jhonnie Castro

Bagikan berita ini

Tinggalkan Balasan