Spread the love

Jakarta, BeritaRayaOnline,- PT Jasa Marga (Persero) Tbk kembali sukses menorehkan prestasi dengan meraih dua penghargaan bergengsi dalam ajang Best Stock Awards (BSA) 2024 yang diselenggarakan oleh Investortrust.id dan Infovesta Utama dengan tema ’77 Indonesia Listed Companies’ di Jakarta pada Kamis (25/1).

Jasa Marga meraih dua penghargaan Kategori Mid Cap Sektor Infrastruktur dan Kategori Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Hadir mewakili manajemen Jasa Marga menerima penghargaan tersebut secara langsung, Investor Relation Department Head Jasa Marga Milka Theodora dan Strategic Finance and Capital Market Department Head Jasa Marga Indra Pramana.

Secara terpisah, Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan oleh Investortrust.id dan Infovesta Utama kepada Jasa Marga dalam malam penganugerahan Best Stock Awards 2024.

“Jasa Marga berterima kasih atas penghargaan yang diberikan pada awal tahun ini. Penghargaan ini tentunya semakin meningkatkan komitmen Jasa Marga dalam mewujudkan kinerja positif Perusahaan. Kami juga berharap segala upaya yang diberikan oleh Jasa Marga juga dapat memberikan manfaat positif bagi investor, _stakeholder_, dan tentunya masyarakat sesuai dengan target keberlanjutan Perusahaan,” ucap Lisye.

Dalam acara Best Stock Award 2024, Pemimpin Redaksi Investortrust.id Primus Dorimulu mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud apresiasi dan penghargaan Investortrust dan Infovesta, selaku _stakeholders_ emiten, atas kemampuan Perusahaan dalam meraih pertumbuhan kinerja fundamental dan teknikal yang _sustain_ di tengah kerasnya tantangan ekonomi.

“Kami harap Best Stock Awards 2024 juga bisa menjadi referensi dan informasi tambahan kepada pelaku pasar dan investor dalam mengidentifikasi saham mana saja yang paling berkualitas. Apalagi saham-saham terbaik yang terpilih sebagai pemenang telah dilakukan seleksi sangat ketat, sehingga berpotensi terus menguat, bahkan saat kondisi ekonomi sedang tidak stabil,” kata Primus.

Sedangkan Vice President Infovesta Utama Wawan Hendrayana menuturkan salah satu tujuan diadakannya Best Stock Award 2024 adalah sebagai ajang untuk memperkenalkan emiten-emiten unggulan pada sektornya masing-masing, karena saat ini ada hampir 900 emiten di Indonesia tetapi tidak semuanya dikenal oleh investor.

“Hasil dari pengumuman Best Stock Award 2024 ini diharapkan, selain menjadi acuan emiten yang melantai di bursa, bisa menjadi tambahan informasi bagi para investor terkait saham apa yang layak diinvestasikan. Semoga kegiatan ini terus memberikan kontribusi yang positif, baik bagi pelaku industri emiten dan juga bagi investor di Indonesia,” tutur Wawan.

Penilaian Best Stock Awards 2024 dilakukan terhadap 903 saham emiten yang tercatat di Bursa Efek Indonesia hingga akhir Desember 2023. Adapun kriteria seleksi awal dalam pemeringkatan Best Stock Award yakni, emiten tercatat di IDX minimal 5 tahun, rata-rata nilai transaksi harian dalam 1 tahun terakhir minimal Rp1 miliar, tidak mengikutsertakan emiten yang mempunyai notasi khusus dari IDX sampai batas waktu pengolahan data yang ditentukan kemudian.

Selanjutnya emiten tidak pernah atau tidak sedang memiliki mengalami masalah gagal bayar atau hukum berdasarkan keputusan resmi dalam 3 tahun terakhir, serta dalam rangka mendukung program _Environmental, Social, & Governance_ (ESG), emiten yang tidak memiliki Laporan Keberlanjutan periode tahun buku 2022 akan mendapat pengurangan nilai alias penalti.

Sebagai Perusahaan BUMN yang bergerak di sektor infrastruktur jalan tol, Jasa Marga berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja Perseroan, baik pada aspek finansial maupun non-finansial, agar Perseroan dapat tumbuh secara berkesinambungan dalam jangka panjang. Selain itu, Jasa Marga juga berupaya maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik yang optimal kepada pengguna jalan dengan berkomitmen menjaga pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM) di jalan tol.(*/BRO-1)

Editor : Lasman Simanjuntak

 

Tinggalkan Balasan