Spread the love

Kabupaten Bandung , BeritaRayaOnline,-PT Jasa Marga (Persero) Tbk menyalurkan bantuan untuk korban terdampak angin puting beliung yang menerjang kawasan Rancaekek, Kabupaten Bandung dan di Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, pada Sabtu (24/02).

Bantuan yang diberikan berupa multivitamin, paket sembako, air mineral, terpal, tikar, hingga gerobak dorong.

Jasa Marga menyalurkan bantuan tersebut secara langsung ke Posko Penanganan Darurat Bencana di Kabupaten Bandung dan diterima langsung oleh Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Bandung Beny Sonjaya. Sedangkan di Kabupaten Sumedang, Jasa Marga menyerahkan bantuan melalui Posko Penanganan Darurat Bencana Kabupaten Sumedang dan diterima langsung oleh Kepala Desa Cintamulya Syarif Wahyudi.

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana mengatakan bahwa Jasa Marga terus berupaya untuk merespon cepat dalam memberikan bantuan yang diperlukan oleh masyarakat terdampak bencana angin puting beliung yang melanda Rancaekek dan Jatinangor.

“Jasa Marga selaku Koordinator Satuan Tugas (Satgas) Bencana Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Provinsi Jawa Barat (Jabar) telah menyalurkan bantuan yang menjadi kebutuhan masyarakat pasca dilanda angin puting beliung. Kami berharap bantuan yang diberikan ini sesuai dengan kebutuhan masyakat dan dapat meringankan beban masyarakat terdampak bencana alam tersebut,” kata Lisye.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Bandung Beny Sonjaya menyampaikan rasa terima kasih atas respon cepat Jasa Marga dan akan segera menyalurkan bantuan sesuai kebutuhan di lapangan. Sementara itu, Kepala Desa Cintamulya, Jatinangor Syarif Wahyudi juga mengungkapkan rasa syukur atas aksi sigap Jasa Marga dalam memberikan bantuan sehingga dapat memenuhi kebutuhan darurat masyarakat.

Jasa Marga sebagai Koordinator Satgas Bencana BUMN Provinsi Jabar akan terus mengidentifikasi kebutuhan masyarakat terdampak bencana angin puting beliung dan berkoordinasi dengan BUMN lain, Pemerintah Daerah dan instansi terkait setempat untuk penyaluran bantuan yang lebih optimal.

Jasa Marga juga akan terus berperan aktif dengan menunjukkan komitmen nyata sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terkena dampak bencana alam lewat program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Perusahaan dan berkontribusi terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat pada ekonomi, sosial, lingkungan, dan mengedepankan _core values_ AKHLAK.(*)

PRESS RELEASE
PT Jasa Marga (Persero) Tbk
No. 30/2024
Tanggal 25 Februari 2024

Editor : Lasman Simanjuntak

 

Tinggalkan Balasan