Jasa Marga Raih Penghargaan Emas Di Ajang SNI Award 2019

Jakarta,BeritaRayaOnline,-PT Jasa Marga (Persero) Tbk meraih penghargaan emas pada ajang bergengsi Standar Nasional Indonesia (SNI) Award 2019 di Balai Kartini, Jakarta, Rabu malam (20/11/2019).

Hadir sebagai penerima penghargaan adalah Risk & Quality Management Group Head Jasa Marga Bayu Nurbaya.

Penghargaan ini merupakan bentuk berbagai keberhasilan Jasa Marga melalui inovasi dalam kriteria operasi dan pelanggan.

Tak hanya itu, Jasa Marga juga berhasil mencapai berbagai inovasi untuk kriteria kepemimpinan, strategi dan manajemen sumber daya manusia.

Menurut Bayu, penghargaan ini menjadi pemicu Jasa Marga untuk lebih kerja keras lagi dalam mengoptimalkan standar nasional dalam setiap inovasi yang dilakukan.

“Dalam menghadapi perkembangan teknologi saat ini, Jasa Marga tidak pernah berhenti untuk terus melakukan inovasi. Kami memastikan dalam setiap inovasi tersebut ada kualitas yang selalu terjaga melalui standarisasi. Terima kasih atas dukungan semua,” ujar Bayu.

Menteri Riset, Teknologi dan Kepala Badan Riset Inovasi Nasional Bambang Brodjonegoro menambahkan, standarisasi memberikan platform pada inovasi yang dibutuhkan setiap perusahaan.

“Standarisasi sangat penting mulai dari riset hingga dikeluarkannya produk yang bermanfaat bagi masyarakat. Standarisasi juga diharapkan mampu membawa lingkungan yang kondusif untuk inovasi yang dibutuhkan dunia usaha dan masyarakat sehingga mutu serta kualitas terjaga dengan baik,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Badan Standarisasi Nasional Bambang Prasetya mengatakan, SNI Award terus memperbaiki sistem seleksi dari tahun ke tahun sehingga mutu atau standar yang digunakan setiap perusahaan sesuai dengan yang diinginkan.

“SNI Award mendapat feedback dari stakeholderĀ  sehingga kita tingkatkan kualitasnya. Para pemenang SNI Award sudah menunjukan kualitas mereka dalam menjaga mutu standar produk atau inovasi yang dikeluarkan. Ini penting untuk _branding_ internasional maupun regional,” ungkapnya.

SNI Award merupakan apresiasi pemerintah kepada organisasi yang berkinerja baik dan secara konsisten menerapkan SNI, baik manajemen maupun produk yang dihasilkan. Pada tahun ini, pemberian penghargaan SNI Award adalah yang ke-15 kalinya dilaksanakan sejak tahun 2005 dan sistim penilaian yang digunakan dalam penilaian SNI Award 2019 menggunakan kinerja Malcolm BaldrigeĀ  yang telah diadopsi dalam Kriteria Penilaian Kinerja Unggul dengan skor maksimal 1000.(*/Press Release Jasa Marga)

Editor : Lasman Simanjuntak

 

Bagikan berita ini

Tinggalkan Balasan