Jasa Marga Masuk Jajaran 42 Emiten Terbaik dalam CSA Award 2019

Jakarta, BeritaRayaOnline,- PT Jasa Marga (Persero) Tbk masuk dalam jajaran 42 emiten terbaik dalam ajang CSA Award 2019. Apresiasi terhadap para emiten terbaik ini didasarkan melalui kajian riset sejumlah aspek.

Penganugerahan CSA Award 2019 berlangsung di Auditorium Perbanas Institute, Jakarta, Kamis (18/7/2019) yang diterima langsung oleh Corporate Secretary Jasa Marga Agus Setiawan.

Menurutnya, penghargaan dari CSA ini merupakan bukti nyata atas kinerja Jasa Marga selaku korporasi dalam merespon perubahan zaman yang menuntut industri untuk terus berinovasi khususnya di pasar modal.

“Selain itu penghargaan ini juga menjadi penyemangat bagi kita untuk terus berkarya dan memberikan kerja terbaik untuk bangsa,” ujar Agus.

Asosiasi Analis Efek Indonesia (AAEI) bekerja sama dengan CSA Research ikut berperan aktif dalam kegiatan CSA Award 2019. Penyelenggaraan CSA Award ini sudah berjalan di tahun ketiga. Pada tahun ini, tema yang diusung adalah “Tantangan Emiten dalam Menghadapi Perubahan Industri 4.0”.

Menurut Ketua Pelaksana sekaligus Anggota Dewan Juri CSA Awards, Haryajid Ramelan, CSA Awards ini diberikan sebagai bagian dari peringatan 42 tahun diaktifkannya kembali Pasar Modal Indonesia.

“Kami memiliki perhatian besar bagi perkembangan Pasar Modal Indonesia, khususnya dalam memberikan investor pilihan-pilihan saham dengan kinerja fundamental yang baik,” paparnya.

Salah satu penilaian dalam penyelenggaraan CSA Award ini adalah dengan melakukan pengkajian research terhadap 648 emiten yang ada di Indonesia untuk menentukan emiten terbaik. Hasil tersebut telah memasuki beberapa proses yang dilakukan, yaitu meliputi:
1. Penilaian oleh pihak Dewan Juri yang terdiri dari para Senior Analyst yang tergabung dalam CSA Community dan Asosiasi Analis Efek Indonesia
2. Dilanjutkan dengan polling yang dilakukan oleh seluruh para Senior Analyst yang tergabung sebagai anggota dalam CSA Community

Penilaian tersebut dilakukan oleh para Senior Analyst di AAEI yang juga tergabung dalam Certified Securities Analyst (CSA Community) melalui kajian atas aspek sebagai berikut:
1. Aspek going concern
2. Aspek profitabilitas emiten di masa mendatang
3. Aspek likuiditas saham
4. Aspek good corporate governance
5. Aspek keterbukaan terhadap pemegang saham. (***)

Editor : Lasman Simanjuntak

 

Bagikan berita ini

Tinggalkan Balasan