Spread the love

Jakarta, BeritaRayaOnline,- PT Jasa Marga (Persero) Tbk berhasil menyabet penghargaan Living Legend Company in Encouraging Toll Road Connectivity to Increase Revenue Performance kategori Silver dalam ajang Indonesia Living Legend Awards 2024 pada Rabu, (31/01/2024).

Tahun ini, ajang Indonesia Living Legend Awards 2024  yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi.co.id mengangkat tema “Memaksimalkan Potensi untuk Bertahan di Lingkungan Bisnis yang Dinamis”.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2004-2009 dan 2014-2019 Jusuf Kalla, CEO & Chief Editor Warta Ekonomi Muhamad Ihsan serta Direktur Proyek Konstruksi dan Pengembangan Bisnis PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) Linda Pakpahan yang mewakili manajemen Jasa Marga dalam menerima penghargaan ini secara langsung.

Direktur Proyek Konstruksi dan Pengembangan Bisnis PT JMTM Linda Pakpahan mengucapkan rasa terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Penghargaan ini semakin meningkatkan komitmen Jasa Marga dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat dengan tetap memperhatikan aspek keberlanjutan.

“Tentunya penghargaan ini akan semakin memicu semangat para Roadster Jasa Marga dalam meningkatkan kinerjanya sehingga memberikan dampak positif dalam pertumbuhan bisnis Perusahaan. Jasa Marga tentunya akan terus melakukan inovasi dengan prinsip keberlanjutan di tengah persaingan bisnis yang semakin ketat sehingga memberikan manfaat yang lebih banyak lagi kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2004-2009 dan 2014-2019 Jusuf Kalla mengungkapkan bahwa bisnis itu bersifat dinamis. Perubahan pastinya akan dirasakan, namun perusahaan yang pintar dan _survive_ adalah perusahaan yang dapat mengambil peluang dan memiliki prinsip pokok yakni melihat kebutuhan masyarakat.

“Prinsipnya adalah bekerja dengan memajukan masyarakat serta berpikir ke depan peluang yang akan dibutuhkan masyarakat, dan yang terpenting adalah _aware_ dengan kemajuan teknologi saat ini,” ungkapnya.

Ia juga mengingatkan kepada para perusahaan bahwa bisnis harus memanfaatkan teknologi dalam kemajuan bekerja, sambil diiringi dengan percaya diri, taat kepada aturan yang berlaku, memajukan perusahaan bersama masyarakat serta inovasi yang berkelanjutan.

Kinerja Yang Bagus

Pada kesempatan yang sama pula, CEO & Chief Editor Warta Ekonomi Muhamad Ihsan mengatakan ajang penghargaan Indonesia Living Legend Awards 2024 ini digelar sebagai penghormatan kepada perusahaan di Indonesia yang secara bisnis mampu menunjukkan kinerja yang bagus, reputasi yang baik, inovatif dan menjadi legenda hidup perusahaan di Indonesia.

“Di industri yang pesat, dengan teknologi tentu saja perubahan lingkungan bisnis sangat cepat. Hal ini harus menjadi perhatian serius bagi setiap perusahaan. Maka penting bagi perusahaan untuk beradaptasi dengan perubahan lingkungan bisnis yang ada demi memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi, lapangan pekerjaan, dan inovasi,” ungkapnya.

Didapuknya Jasa Marga sebagai _Living Legend Company in Encouraging Toll Road Connectivity to Increase Revenue Performance_ kategori Silver ini karena Perseroan telah berhasil mempertahankan kinerja bisnis yang baik setelah terjadinya krisis moneter di era reformasi pada tahun 1998 sekaligus berhasil melalui pandemi COVID-19 di tahun 2020.

Adapun sistem kurasi dan penilaian dari Indonesia Living Legend Awards  2024 menggunakan pendekatan desk research, yakni menilai kinerja keuangan perusahaan-perusahan tekait berdasarkan laporan tahunan 2022-2023 atau laporan keuangan tahun 2021-2023 yang dipublikasikan perusahaan.

Selain itu juga terdapat penilaian menggunakan media monitoring yang dilakukan secara kualitatif untuk menilai kebijakan strategis perusahaan dengan menganalisis jumlah pemberitaan positif terkait kinerja perusahaan.

Hingga saat ini Jasa Marga masih menjadi pengembang dan operator jalan tol pertama serta terbesar di Indonesia dengan pangsa pasar sebesar 47% untuk panjang jalan tol di Indonesia yang telah beroperasi (±1,264 KM). Jasa Marga saat ini mengelola 36 konsesi jalan tol dengan total panjang jalan 1.736 KM. Dengan pengalaman selama lebih dari 45 tahun, Jasa Marga terus berkomitmen dalam menghadirkan inovasi sehingga mencapai pertumbuhan bisnis yang signifikan untuk menjadi perusahaan yang berkelanjutan.(*/BRO-1)

Editor : Lasman Simanjuntak

 

Tinggalkan Balasan