Spread the love

Pamulang, BeritaRayaOnline,-“Saya akan tegur baik-baik bila ada pembeli sayuran yang tak pakai masker.Ini semua untuk perketat protokol kesehatan Covid-19 yang belakangan ini virusnya makin berbahaya,” ujar Ibu S Hasibuan (50 tahun), penjual sayur- mayur di Kompleks Perumahan Perum Pamulang Permai I, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten.

Berbincang-bincang santai bersama dengan wartawan BeritaRayaOnline pada Minggu pagi (18/7/2021) seputar protokol kesehatan Covid-19, Ibu S. Hasibuan bersama suami dan satu puteri tunggalnya (masih kuliah di Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang) membuka kios kecil di pinggir jalan raya Kompleks Perum Pamulang Permai I.

“Protokol kesehatan Covid-19 itu sangat penting.Terutama memakai masker, menjaga jarak, dan rajin cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir,” katanya sambil menunjuk ke sebuah kran air disertai sabun bagi pembeli yang mau cuci tangan.

“Saya juga dengar virus corona makin mengganas ya.Alhamdulilah keluarga semuanya sudah divaksin.Walaupun sudah divaksin harus tetap protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” katanya lagi.

Berdasarkan pengamatan wartawan BeritaRayaOnline di kios sayur mayur milik Ibu S.Hasibuan yang juga menjajakan dagangan seperti tempe, tahu, cabai, tomat, ikan asin, kelapa parut, sayur sawi, terong, kangkung, kol, kentang, wortel, jamur,  ubi, singkong, dan masih banyak lagi, protokol kesehatan Covid-19 dijalankan dengan baik.

Baik penjual maupun pembeli semuanya memakai masker, menjaja jarak, dan tak ada kerumunan.

Bahkan selama berlangsungnya transaksi jual beli bahan pangan untuk kebutuhan rumah tangga sehari-hari ini, protokol kesehatan diterapkan sungguh-sungguh untuk memutus mata rantai penularan virus corona antara pembeli dan penjual.

“Apalagi kawasan Pamulang ini masuk zona merah Covid-19.Saya sudah dengar sudah banyak warga kompleks yang terpapar dan terinfeksi virus corona,” katanya lagi.

“Selain protokol kesehatan Covid-19, imun tubuh juga perlu dijaga.Selain konsumsi sayuran dan buah-buahan, saya juga menjual minuman sehat bervitamin serta susu segar bergizi tinggi untuk lawan virus corona,” pungkas Ibu S.Hasibuan.(BRO-13)

Editor : Lasman Simanjuntak

Tinggalkan Balasan