Spread the love

Labuan Bajo, BeritaRayaOnline,- Jelang penyelenggaraan KTT ASEAN ke-42 di Labuan Bajo, Ibu Negara RI Iriana Joko Widodo bersama dengan Direktur Jenderal Cipta Karya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Diana Kusumastuti meninjau kesiapan Puncak Waringin sebagai salah satu infrastruktur pendukung KTT ASEAN.

Puncak Waringin telah diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo pada Oktober 2021 lalu. Pembangunannya dimaksudkan sebagai creative hub dan pusat suvenir yang mengusung kearifan lokal.

Pekerjaan Puncak Waringin meliputi pembangunan pusat suvenir, rumah tenun, amphitheater, ruang terbuka hijau dan area parkir. Kawasan ini dibangun pada Agustus 2019-Maret 2021 oleh Direktorat Jenderal Cipta Karya, Kementerian PUPR dengan anggaran sebesar Rp28,9 miliar.

Dalam penyelenggaraan KTT ASEAN ke-42 sendiri, Puncak Waringin akan dimanfaatkan sebagai venue kegiatan Spouse Program.

Direktur Jenderal Cipta Karya Diana Kusumastuti berpesan untuk terus memperhatikan kerapihan dan keasrian area Puncak Waringin demi persiapan penyelenggaraan KTT ASEAN ke-42.

“Menjelang penyelenggaraan KTT ASEAN, mohon diperhatikan kerapihannya. Kalau ada pohon yang tinggi sehingga menghalangi view, mohon di trimming supaya lebih rapi,” pesan Direktur Jenderal Cipta Karya Diana Kusumastuti saat meninjau Puncak Waringin.

Diana juga menambahkan, “Tambahkan juga tanaman di beberapa area seperti photobooth supaya lebih hijau dan lebih bagus dipandang,” tambah Diana.

Dengan peninjauan langsung oleh Ibu Negara RI ini, Kementerian PUPR berharap Kawasan Puncak Waringin menjadi lebih siap fungsional dalam mendukung penyelenggaraan KTT ASEAN ke-42. (*)

Editor : Lasman Simanjuntak

Tinggalkan Balasan