Spread the love

Jakarta, BeritaRayaOnline,-Dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan 1444H/2023M Komunitas Sastra Senja dengan Founder Rahma Dona Wahyu Ningrum menyelenggarakan kegiatan berbagi kasih santunan sesama anak yatim piatu dan masyarakat dhuafa di sekitarnya, PPA Dar El-Furqon pimpinan Ustazd Refdeka Adianto, pada Sabtu-Minggu, 08-09 April 2023.Acara tersebut dilaksanakan di Cikereteg, Kab. Bogor, Jawa Barat

Rangkaian acara tersebut di kemas secara apik, seperti :
1. Lomba Adzan dan Tilawah Al-Qur’an
2. Khataman Al-Qur’an dan Doa bersama anak yatim piatu dan masyarakat Dhuafa sekitar.
3. Buka puasa bersama
4. Santunan dan berbagi bingkisan bagi para undangan
5. Mabit perenungan dan Camping.
6. Makrab antar seniman.

Acara tersebut di dukung oleh :
– PPA Dar El-Furqon yang di pimpin oleh Ustazd Refdeka Adrianto
– Komunitas GENITRI
– Komunitas Belantara Sastra seni budaya dan kreasi Sastra
– Samudera Teater
– Sanggar Percaya Diri.

Makna “bukber” bukan hanya buka bareng, tetapi kita menginginkan bagaimana kewajiban kita sebagai muslim tidak meninggalkan kewajiban, seperti kebanyakan acara bukber tetapi berleha-leha dan melupakan shalat.

Kita sebagai sastra senja menginginkan perubahan dengan tema healing in ramadan bukan hanya penyembuhan jasmani namun juga asupan rohani bisa terpenuhi.

Atas latar belakang pemikiran tersebut, Founder Sastra Senja, Rahma Dona Wahyu Ningrum (Bogor) atau nama penanya Snow White dan nama panggilan Ayu dan support ide dari Sekretaris Sastra Senja, Mulya Elha (Tabalong, Kalsel), dan Dahlan Hussain (Tidore) sebagai Ketua Komunitas dan Team Pasukan Sat-Set (Admin Sastra Senja) yakni Surono (Solo, investor utama), Yuleni Rahma “Cimoy” (Riau), Aknes Wulandari (DI.Yogyakarta), Anggit “Ankercils” (Sumedang), “Lucky” La Andrika (Karawang), Jeck Zafran (Papua), Maulana Bhetawi (Depok), “Iti” Siti HL (Bandung), Siti Hawa Ainul (NTB), Nurul Annisa (Bengkulu), Arpandi Yayan (Sulawesi), Nazmudin (Sukabumi), maka terselenggaralah acara ini.

Ada pun ide mengenai buka bersama anak yatim dengan bingkisan juga hadirnya para seniman diprakarsai oleh Komunitas Sastra Senja dan di support oleh PPA Dar El-Furqon untuk mengadakan lomba azan dan tilawah Al-Qur’an dan menyediakan tempat pelaksanaan.

“Pada kesempatan ini, kami selaku penyelenggara mengucapkan terima kassih banyak, jazakallahu khairan katsiran, atas segala keterlibatannya. Special thanks teruntuk Bude Iis dan Pakde Singgih (Malang), yang selalu menjadi supporter dan berkenan mementori Sastra Senja, Komunitas GENITRI, Komunitas Belantara Sastra, Sanggar Percaya Diri, dan para donator yang tidak bisa kami sebutkan satu per satu,” ujar founder Komunitas Sastra Senja Rahma Dona Wahyu Ningrum atau nama penanya Snow White dengan nama panggilan Ayu.

Acara tersebut di pandu oleh Anggit “Ankercils” Siti Khotmah.(**/BRO-1)

Editor : Pulo Lasman Simanjuntak

Tinggalkan Balasan