Spread the love

Pamulang, BeritaRayaOnline,- Memasuki hari kedua Lebaran, Jumat (14/5/2021), pihak pengelola swalayan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 bagi seluruh pengunjung yang hendak berbelanja.

Salah satu swalayan yang diliput BeritaRayaOnline pada Jumat siang (14/5/2021) adalah Swalayan Superindo di kawasan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten.

“Kita tetap terapkan protokol kesehatan Covid-19 selama libur Lebaran terutama untuk para pengunjung yang mau berbelanja,”jelas Agus Subagya seorang petugas sekuriti Swalayan Superindo Pamulang sambil mengukur suhu tubuh BeritaRayaOnline di pintu masuk dengan alat thermo gan.

Bahkan sebelum berbelanja para pengunjung diperbolehkan mengambil gratis tisu disenfektan, terutama dipergunakan untuk membersihkan pegangan tas belanja.

Sementara di luar gedung pengelola juga menyediakan sarana air bersih untuk cuci tangan dengan air mengalir.

“Sudah ada rencana pengelola Superindo melakukan vaksin bagi karyawan.Kami juga di sini sering ikut rapid test antigen.Alhamdulilah, kami di sini semuanya aman-aman saja,” katanya lagi.

Menjaga jarak antar pengunjung juga terlihat saat pembeli akan timbang barang belanjaannya.Selain wajib memakai masker, pengunjung harus tertib antre dengan tetap menjaga jarak yang aman.

Para kasir di Swalayan Superindo terbesar di Pamulang ini -masih dalam rangka menjaga protokol kesehatan Covid-19- juga memakai masker, sarung tangan, serta face shield untuk mencegah penularan virus corona.

“Kami lebih suka pembeli membayar dengan uang non cash, misalnya memakai kartu kredit atau ATM, sehingga kami tak perlu memegang uang tunai untuk antisipasi penularan virus corona,” kata seorang kasir saat BeritaRayaOnline akan membayar barang belanjaan.(BRO-11)

Editor : Lola K/S

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan