Spread the love

Jakarta, BeritaRayaOnline,- Pesta Rakyat dalam rangka menyambut Hari Ulangtahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun di RW 09, Kelurahan Gunung Sahari Selatan, Kecamatan Kemayoran, Kota Administrasi Jakarta Pusat ikut dihadiri Tokoh Masyarakat setempat Drs.Supriyanto pada Kamis sore (17/8/2023).

Bersama sejumlah wartawan , Drs.Supriyanto sempat berkeliling melihat acara Bazaar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang membuka stand di lapangan terbuka RW 09, Kelurahan Gunung Sahari Selatan pada sorehari yang cerah ini.

“Antusiasme UMKM untuk mengikuti kegiatan Bazaar ini harus diapresiasi. Kegiatan Bazaar ini berlangsung dua hari sejak kemarin.Warga khususnya di lingkungan RW 09 yang datang terus meningkat.UMKM kuliner menjadi perhatian warga masyarakat setempat,” katanya.

Pada perayaan Pesta Rakyat di RW 09, Kelurahan Gunung Sahari Selatan-tak jauh dari area PRJ kemayoran- dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun ini sampai Kamis sore (17/8/2023) warga masih berbondong-bondong datang ke lokasi acara.

Apalagi sempat disajikan suguhan musik rakyat orkes dangdut yang sangat meriah.Selain itu juga diadakan berbagai lomba dan permainan anak-anak, baris berbaris, karnaval, dan sejumlah kegiatan budaya dari masyarakat di sekitar Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat.

” Kami juga menyajikan budaya rakyat seperti campur sari , gambang kromong, palang pintu , dan masih banyak lagi,” jelas Drs.Sumardi Saleh, Ketua RW 09, Kelurahan Gunung Sahari Selatan yang bersama Drs.Supriyanto ikut wawancara khusus dengan para wartawan.

Dikatakannya lagi  kegiatan ini Pesta Rakyat HUt RI ke-78 tahun ini merupakan  hajad dari warga masyarakat  Kecamatan Kemayoran, Jalarta Pusat .

Pesta Rakyat yang juga diikuti berbagai lomba perayaan HUT RI ke-78 tahun ini diserahkan menjadi ‘tuan rumah’  adalah pihak Kelurahan.Gunung Sahari Selatan khususnya RW 09.Juga  didukung pula oleh Suku Dinas Kebudayaan Jakarta Pusat.(**/Dbs/Bro-2)

Editor : Lasman Simanjuntak

 

 

Tinggalkan Balasan