Spread the love

eppoJakarta, BeritaRayaOnline,-“Indonesia memiliki air yang melimpah, tetapi sulit dikendalikan, orang masih mengambil air seenaknya. Pada saat ini air sudah menjadi ketahanan nasional, selain energi dan pangan,” ujar Eppo Mulia Simanjuntak Project Director  pameran air minum dan teknologi air IWWEF Watertech 2016 di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta, Rabu (4/5/2016).

Dalam wawancara khusus dengan BeritaRayaOnline, ia juga mendukung apa yang dikatakan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla saat membuka pameran air minum dan teknologi air IWWEF Watertech pada Selasa (3/5/2016).eppodua

” Saat ini kita memang harus menghemat dan efisien dalam penggunaan air seperti pesan Wapres. Mandi cukup tiga menit, gunakan shower lebih hemat ketimbang mandi memakai gayung yang sangat boros air,” katanya.

Menjawab pertanyaan BeritaRayaOnline mengenai up date terakhir pameran air IWWEF Watertech 2016, Eppo Mulia Simanjuntak mengatakan semua peserta pameran khususnya kalangan industri water puas terhadap pameran ini. Bahkan sampai hari kedua (Rabu, 4 Mei 2016) pengunjung pameran membludak, dan pameran berskala internasional ini akan ditutup pada Kamis (5/4/2016) sekitar pukul 16.00 WIB.eppotiga

“Pameran ini juga diikuti peserta dari luar negeri seperti Malaysia, Singapura, Jepang, Turki, Belgia, Denmark, Thailand, Cina, dan Taiwan. Bahkan kalau saya diberi kesempatan untuk persiapan satu tahun rencananya  akan mengundang46 negara,” jelasnya.

Peserta pameran dari luar negeri ini antara lain tampilkan teknologi air minum, pompa, membran, pipa, baca meteren air, dan bahan kimia untuk saring air supaya bersih. Juga menampilkan teknologi deteksi kebocoran air. Pameran yang diselenggarakan oleh Persatuan Perusahan Air Minum Seluruh Indonesia  (Perpamsi) ini selain diikuti PDAM (misalnya PDAM Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, PDAM Makkasar, Sulawesi Selatan, dan PDAM Kota Surabaya, Jawa Timur)  juga pengelola gedung,kontraktor, dan industri tambang.”Hampir seluruh industri air ikut pameran ini,” selanya.

Dalam pameran ini juga diselingi dengan acara forum seminar yang diikuti Perusahaan  Daerah Air Minum (PDAM) seluruh Indonesia serta kepala daerah. (lasman simanjuntak)

Fotografer by  : Lasman Simanjuntak/ BeritaRayaOnline

Editor               : Pulo Lasman Simanjuntak

 

Tinggalkan Balasan