Spread the love

Jakarta, BeritaRayaOnline,-PT Marga Lingkar Jakarta (MLJ) selaku Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) JORR W2 Utara Ruas Ulujami-Kebon Jeruk berkomitmen untuk menanam 1.100 pohon pada tahun 2021 sebagai wujud kegiatan beautifikasi jalan tol dalam program Green Toll Road.

Mengambil momentum Hari Bumi yang diperingati pada 22 April, MLJ melakukan kick off penanaman 100 pohon Pucuk Merah yang berlokasi di ruang milik jalan KM 8 Meruya Utara.

Secara simbolis Direktur Utama PT Marga Lingkar Jakarta, Ari Wibowo bersama perwakilan manajemen MLJ turut melakukan penanaman pohon dalam acara kick off tersebut.

Ari menjelaskan bahwa rangkaian penanaman pohon ini merupakan wujud kepedulian MLJ terhadap lingkungan juga bentuk partisipasi penanaman pohon tahunan pada Ruas Tol Operasi sesuai arahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Penanaman pohon ini merupakan sebagai wujud komitmen kami dalam kepedulian lingkungan, untuk dapat tumbuh bersama secara berkelanjutan, serta dukungan kami kepada program pemerintah,” jelas Ari.

Selanjutnya rangkaian penanaman pohon yang akan dilakukan tersebar di beberapa titik lokasi di sepanjang 7,67 KM Ruas Tol Ulujami-Kebon Jeruk. Jenis pohon yang akan ditanam meliputi Pucuk Merah yang berfungsi sebagai penyerap karbon dan pencegah longsor karena memiliki struktur akar tunggang yang kuat. Kemudian pohon lainnya seperti Jati Kebon, Minyak Kayu Putih, Sirsak dan Kemiri.

Selain itu MLJ senantiasa memperhatikan Standar Pelayanan Minimal (SPM) jalan tol yaitu kondisi jalan tol, kecepatan tempuh rata-rata, aksesibilitas, mobilitas keselamatan, unit pertolongan/penyelamatan dan bantuan pelayanan serta lingkungan.

Dengan dilakukannya program penghijauan ini, diharapkan dapat menjaga kesinambungan people, planet dan public contribution dengan memiliki nilai manfaat untuk semua makhluk hidup terutama memberikan kenyamanan pengguna jalan.

Demikian Siaran Pers yang disampaikan oleh Rawiah Hijjah Corporate Secretary PT Marga Lingkar Jakarta kepada beritarayaonline.co.id
melalui surat elektronik pada Senin (3/5/2021)

(**/Bro-1)

Editor : Pulo Lasman Simanjuntak

Tinggalkan Balasan