Spread the love

Jakarta,BeritaRayaOnline,- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menerima apresiasi Local Media Summit 2023 kategori Pemerintah yang diselenggarakan oleh Suara.com dan International Media Support (IMS) di Jakarta, Rabu (11/10/2023). Apresiasi ini diberikan kepada institusi pemerintahan, salah satunya Kementerian PUPR atas dukungannya terhadap pengembangan media lokal di Indonesia.

Mewakili Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, apresiasi diterima secara langsung oleh Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Hubungan Antar Lembaga K.M. Arsyad. “Dengan apresiasi ini tentunya Kementerian PUPR mengucapkan terima kasih atas dukungan rekan-rekan media, termasuk media lokal yang telah memberitakan apa yang sudah dikerjakan oleh Kementerian PUPR,” kata Arsyad.

Menurutnya, kerja sama dan kolaborasi antara Kementerian PUPR dan awak media selama ini telah terjalin dengan baik. Dan harus dilanjutkan dalam upaya menginformasikan dan mendidik masyarakat mengenai infrastruktur yang telah dibangun oleh Kementerian PUPR.

“Karena dengan begitu banyak pembangunan infrastruktur yang sudah dilakukan oleh Kementerian PUPR, kalau tidak disampaikan informasinya kepada masyarakat secara baik, maka akan menjadi opini masyarakat,” tambah Arsyad.

CEO Suara.com Suwarjono juga berterimakasih kepada Kementerian PUPR karena turut mendukung perkembangan ekosistem digital di Indoesia.

“Kami juga mengapresiasi lembaga pemerintah yang sudah meningkatkan dan berkontribusi signifikan terhadap pengembangan digital di tanah air. Lembaga-lembaga penerima apresiasi ini memiliki kemampuan dan kapasitas yang baik dalam mendukung perkembangan berbagai lembaga dan media lokal di daerah,” ujar Suwarjono.

Local Media Summit 2023 merupakan kegiatan tahunan kedua yang diselenggarakan Suara.com dan IMS. Seperti tahun sebelumnya, Local Media Summit 2023 juga mengundang partisipasi dari perwakilan media lokal dari seluruh Indonesia. Kegiatan terdiri dari sesi diskusi dan sharing knowledge bersama media internasional, agensi digital, pengelola sosial media, hingga perwakilan perusahaan search engine digital.

“Kalau memperhatikan rangkaian kegiatannya, sangat baik menurut kami. Karena di samping memberikan edukasi terhadap media-media lokal, juga memberikan sesi sharing experience bersama media-media besar yang sudah berhasil dalam mengemas pemberitaan dan menjadi sumber berita yang terpercaya,” ujar K.M. Arsyad.

Suwarjono menambahkan, kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kapasitas media lokal di bidang jurnalistik saja, tetapi juga pengelolaan media digitalnya. Termasuk perkembangan konten, monetisasi, bisnis model hingga keberlangsungannya.

“Kami bersama IMS menyelenggarakan Local Media Summit yang merupakan pertemuan terbesar media lokal dari seluruh Indonesia. Harapannya, ke depan media lokal bisa semakin berkembang dan memiliki sustainability yang bagus,” kata Suwarjono. (*)

Biro Komunikasi Publik
Kementerian PUPR

Facebook : Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat
Twitter : @kemenpu
Instagram : kemenpupr
Youtube : kemenpu

#PUPRSigapMembangunNegeri

Editor : Lasman Simanjuntak

Tinggalkan Balasan