Dosen Polbangtan Perkuat Inovasi Penelitian

Jakarta, BeritaRayaOnline,- Idha Widi Arsanti, Kepala Pusat Pendidikan Pertanian menegaskan, Dosen Polbangtan harus mulai mengakses sumber-sumber penelitian di luar Kementerian Pertanian, baik melalui kerjasama maupun mekanisme hibah bersaing.

Sistem Penelitian dan Pengabdian Masyarakat/ SIMLITABMAS Kemenristekdikti merupakan salah satu sumber pembiayaan penelitian yang dapat diakses oleh seluruh dosen.

Dalam Workshop Penelitian Terapan yang diselenggarakan oleh Pusat Pendidikan Pertanian beberapa waktu lalu hadir seluruh pengelola Unit Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (UPPM) Polbangtan.

Kabid Kelembagaan dan Ketenagaan, Inneke Kusumawaty menyatakan untuk mendapatkan peluang dana penelitian, Dosen Polbangtan harus memperhatikan tema dalam Prioritas Riset Nasional sebagai payung dari Rencana Induk Penelitian Nasional.

Salah satu Fokus agenda Riset Nasional 2015-2019 pada Buku RIRN 2015-2045 adalah Kemandirian Pangan. Diharapkan para dosen Polbangtan melakukan inovasi dalam melaksanakan penelitian sehingga meningkatkan kapasitasnya dan daya saing SDM Pertanian.(*/swadayaonline.com/bro-3)

Editor: Jhonnie Castro

Bagikan berita ini

Tinggalkan Balasan