Spread the love

PAMULANG, BeritaRayaOnline,,- Walaupun diwarnai hujan deras -dan udara dingin- sejak pagihari, pelaksanaan pencoblasan Pemilihan Umum (Pemilu), Rabu, 14 Februari 2024 di Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten, berjalan aman, lancar, dan terkendali.

Berdasarkan liputan langsung beritarayaonline.co.id khususnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pamulang, Kota Tangerang Selatan, sejak pagihari masyrakat telah berbondong-bondiong datang ke TPS.

Di TPS SDN Pamulang Permai I, misalnya, sampai pukul 08.00 WIB, Rabu pagi tadi, warga sudah datang ke TPS-bahkan setelah melapor kepada petugas,-kembali harus menunggu di kursi dan tenda yang telah disediakan.

Di TPS 013 khusus untuk warga RT 002/RW014 ada seorang warga mengaku bernama Jhonnie Castro (62 tahun) menyampaikan ‘protes’ kepada petugas jaga.

“Lho kami kan sekeluarga sdh didata jauhhari sebelumnya, termasuk diminta KTP asli.Bahkan beberapa hari lalu koordinator lingkungan minta Kartu Keluarga.Ini kami sudah dapat undangan tertulis untuk datang ke TPS 13, kok masih diminta menunjukkan KTP lagi,” katanya nada suara kesal.

Akhirnya petugas memberi pengertian, dan menjelaskan walaupun sdh dapat undangan resmi, tetapi harus tetap menunjukkan KTP asli sebagai warga setempat.

Di TPS 013, para pemilih diberikan lima kertas yang harus dicoblos yakni Presiden dan Wakil Presiden, anggota DPRD Provinsi, anggota DPRD Kabupaten, anggota DPRD Kota, dan anggota DPD.

Sampai berita ini diturunkan, Rabu siang (14/2/2024) warga masih berdatangan-baik orangtua maupun anak muda- untuk datang ke TPS SDN Pamulang Permai I. (BRO-2)

Editor : Lasman Simanjuntak

Tinggalkan Balasan