Spread the love

Pamulang, BeritaRayaOnline,–“Masyarakat diminta tak perlu pilih-pilih jenis vaksin.Sebab, semua vaksin itu baik, sudah memenuhi persayaratan badan kesehatan dunia WHO, dan telah digunakan di negara-negara lain,” ujar dr.Siti Nadia Tarmizi, M.Epid, Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan RI pada diskusi webinar bersama jurnalis FJPP dan Dewan Pers bertemakan “Peran Pers Dalam Perubahan Perilaku Masyarakat Di Era Vaksinasi Covid-19” di Jakarta, Senin siang (30/8/2021).

Menurutnya vaksin (baik itu Astra Zeneca, Sinovac, dan Moderna-red) pada prinsipnya dapat memberikan perlindungan pada diri kita khususnya dari bahaya virus Covid-19.

“Sebenarnya paling penting patuhi protokol kesehatan Covid-19, dan segera vaksin sehingga kita dapat keluar dari pandemi ini,” pesannya.

Menjawab pertanyaan peserta zoom jurnalis FJPP apakah selain tenaga kesehatan telah dapat dosis vaksin ketiga, para wartawan yang juga rentan tertular virus covid-19 karena sering berhadapan dengan orang banyak dapat memperoleh vaksin ketiga.

“Sampai saat ini untuk dosis vaksin ketiga masih menunggu rekomendasi dari WHO dan uji klinis dosis vaksin ketiga ini.Vaksin dosis ketiga diberikan dalam kondisi darurat karena sudah banyak tenaga kesehatan kembali tertular dan terinfeksi virus Covid-19.Maka diambil langkah-langkah darurat seperti ini,” ucapnya.

Sementara dalam memberikan closing statement diskusi webinar tersebut, dr.Siti Nadia Tarmizi mengatakan dirinya sangat mengapresiasi Dewan Pers yang telah menyembatani antara pemerintah dan jurnalis untuk bisa menyampaikan hal-hal yang belum jelas (abu-abu-red) seputar vaksinasi ini.

“Para jurnalis dapat berjuang bersama-sama dalam perubahan perilaku masyarakat di era vaksinasi ini Covid-19 ini,” kilahnya.

3 M seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak sudah lama dikampanyekan

“Mari kita bergandeng tangan bersama-sama untuk menyelesaikan pandemi Covid-19 ini,” pesannya. (BRO-1/Lasman Simanjuntak)

Editor : Lasman Simanjuntak

Email  : pulo_lasman@yahoo.com

Tinggalkan Balasan