Spread the love

banjirSubang, BeritaRayaOnline,-Sedikitnya enam orang tewas, dan tujuh orang terluka akibat banjir bandang di Kabupaten Subang, Jawa Barat, pada akhir pekan lalu seperti disampaikan Badan Nasional Penanggulangan Bencana BNPB.

BNPB mengatakan banjir bandang menerjang Kampung Sukamukti, Desa Sukakerti, Kecamatan Cisalak, Kabupaten Subang, juga menyebabkan 388 jiwa mengungsi.

“Dalam sepekan pertama sampai 29 Mei mendatang, penanganan banjir akan dilakukan untuk menyelamatkan korban, pemenuhan kebutuhan pengungsi dan perbaikan darurat jalur yang terkena dampak banjir,” jelas Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangan persnya.

BNPB juga meminta masyarakat mewaspadai hujan ekstrem yang dapat menyebabkan banjir serta longsor.

“Apalagi tahun diperkirakan La Nina menguat sehingga kemarau basah, padahal selama musim kemarau pun masih banyak hujan,” jelas Sutopo.

Sebelumnya banjir bandang juga terjadi di Desa Clapar, Kecamatan Madukara, Banjarnegara, Jawa Tengah menyebabkan sembilan rumah rusak berat dan 218 warga mengungsi.(**/sumber berita/bbc indonesia.com/ eykel simanjuntak)

Editor  : Walter Manuhutu

Tinggalkan Balasan