Cerita dari Perjalanan ke Sebuah Villa Kecil di Desa Warga Jaya, Kec.Suka Makmur, Kab.Bogor

Spread the love

Bogor, BeritaRayaOnline,-Dalam kunjungan ke sebuah “villa” kecil yang dikelilingi pohon pinus dan bukit dengan pemandangan alam yang begitu indah dan asri, bahkan udara sejuk dengan air mengalir,dingin!

Di Desa Warga Jaya, Kecamatan Suka Makmur, Kabupaten Bogor, pada Selasa (17/11/2020), BeritaRayaOnline sempat membuat “dokumentasi”  digital untuk dua orang hamba Tuhan yang sangat dihormati.

Mereka berdua adalah  Pdt.Laham Nababan, Gembala Jemaat Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Cililitan, Jakarta Timur, dan Pdt.R.Y.Hutauruk, Gembala Jemaat Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Jatinegara, Jakarta Timur.

Oleh Pdt.Laham Nababan-selaku pemilik villa kecil dan sederhana ini- saya diperlihatkan sebuah kolam baptisan, terletak persis di depan bangunan “villa” yang sebagian kontruksinya dari bahan kayu dan semen beton.

“Bagi gereja advent yang tak punya kolam baptisan, silahkan datang ke tempat ini.Bisa baptisan di kolam ini,” katanya sambil menunjuk ke sebuah kolam baptisan yang airnya masih dibiarkan kosong.

Di sanping kolam baptisan dengan air mengalir ini, terdapat juga sebuah kolam kecil yang berisikan ikan nila.

Bahkan kepada BeritaRayaOnline juga diperlihatkan bukit-bukit bertingkat yang telah ditata dengan rapi.Disemen beton agar tak terjadi longsoran.

“Beton ini untuk menahan kalau terjadi longsoran dari atas,” jelasnya.

Di bawah sana-dengan lahan tanah seluas satu hektar ini-  terdapat hamparan tanaman jagung yang sudah berumur dua bulan.

Ada juga tanaman talas bogor, cabai hijau, singkong, ubi merah, ubi cilembu, serta ternak ayam kampung.

“Cuma di sini agak sulit sinyal telepon dan internet.Kadang dapat, kadang juga hilang,” ujar Pdt.Laham Nababan.

Pada kesempatan tersebut, ia juga menawarkan lokasi ini untuk kegiatan, training atau pelatihan para pathfinder serta master guide di alam terbuka yang sejuk dan asri tersebut.

“Di situ bisa gelar tenda atau kemah untuk camping terbuka,” katanya seraya “mempromosikan” bahwa di villa kecil ini juga telah dilengkapi fasilitas kamar mandi/wc (toilet) dengan air yang bersumber dari pegunungan serta dapur untuk masak memasak.(Bro-1)

Editor : Lasman Simanjuntak

Tinggalkan Balasan