Spread the love

Pamulang, BeritaRayaOnline,- Dalam rangka penerapan protokol kesehatan Covid-19 khususnya untuk mencegah penularan virus corona, pasien baru di Rumah Sakit Unum Daerah (RSUD) Kota Tangerang Selatan diwajibkan membawa alat tulis sendiri dari rumah untuk mengisi formulir pendaftaran.

Berdasarkan liputan langsung BeritaRayaOnline ke RSUD Tangsel di Pamulang, Senin (2/8/2021) beberapa poster tulisan untuk himbauan membawa alat tulis sendiri dari rumah tertempel di dinding khususnya ruang lobby pendaftaran lantai I.

Beberapa calon pasien baru memang terlihat membawa alat tulis (pulpen) sendiri dan langsung mengisi formulir pendaftaran.

“Ini juga bagian dari protokol kesehatan Covid-19 agar tak tertular virus,” ujar petugas di loket 6 pendaftaran RSUD Tangsel.

Protokol kesehatan Covid-19 di RSUD Tangsel juga makin diperketat, mengingat kasus pandemi ini di Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten, terus meningkat.

Begitu mau melewati pintu masuk RSUD Tangsel, pengunjung terlebih dahulu cuci tangan dengan sabun dan air mengalir yang tersedia di depan gedung rumah sakit.

Di pintu masuk, petugas sekuriti memeriksa pengunjung wajib memakai masker, dan harus terlebih dahulu melewati pemeriksaan suhu tubuh dengan alat thermo gan.

Bahkan di dalam ruang lobby pendaftaran untuk tempat duduk (ruang tunggu) diberi jarak satu bangku yang telah diberi tanda silang merah.

Wartawan BeritaRayaOnline juga melihat di setiap lantai, termasuk di ruang klinik poli rumah sakit disediakan sarana cuci tangan mempergunakan hand sanitizer.

Semua perawat dan dokter di RSUD Tangsel terlihat memakai masker, faceshield, sarung tangan medis dan ada yang memakai seragam APD.

Untuk protokol kesehatan Covid-19 yang makin diperketat-seperti terlihat di poliklinik THT- dokter ketika berdialog dengan pasien juga diberi jarak sekitar satu meter.

Meja dokter juga dilapisi semacam pembatas plastik untuk keamanan penularan virus.(BRO-1)

Editor : Lasman Simanjuntak

Tinggalkan Balasan