Care Group/KPA GMAHK Jatinegara, Jaktim, Mencari Orang yang Mau Bertobat

Jakarta,BeritaRayaOnline,-Dua tahun lalu-usai mengikuti pelatihan dan seminar penginjilan di kawasan Cisarua Puncak-saya (saat itu sebagai Pemimpin PP) Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK)  Jatinegara langsung BERDOA (Matius 21:22)  dan memberikan suatu ‘komitmen’ untuk segera membentuk Care Group/KPA (Kelompok Pendalaman Alkitab) di kawasan Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Bersama isteri-Flora Esther Kolondam- dan dibantu rekan sekerja dalam ‘penginjilan’ Raymond Hursina dan isterinya-Dina Hursina-kami sepakat membentuk Care Group/KPA “Imanuel” yang beralamatkan di Camp 160  Jatinegara (berhadapan dengan Terminal Kampung Melayu).

Pengajar Alkitab yang ditunjuk adalah Pdt.MF.Sinurat, Ludwic Hasibuan, Kusnadi, Melki Hendriks, dan Lasman Simanjuntak.Puji Tuhan, telah ‘dimenangkan’ melalui Baptisan Kudus sebanyak 4 (empat) jiwa.

Sedangkan para tamu “non advent”  yang  hadir di Care Group/KPA “Imanuel” Camp 160 , Jatinegara, Kp.Melayu, Jakarta Timur, tiap Senin mulai pukul 19.00 WIB,  adalah Oma Onnie Korompis-Kolondam, Feibe Korompis, Ruben Korompis, Maichel Korompis, Daud Pasaribu, Jason Pasaribu, Ucok Tobing, Peter ‘negro’ orang Nigeria,  Pak Yuli (Pak RT), dan Surung Hutabarat (almarhum), serta Yance Bolung (almarhum) “Di Care Group Kampung Melayu ini, saya juga mencari orang-orang yang mau bertobat untuk menerima Yesus Kristus dan kebenaran-Nya.Bahkan kepada siapa saja yang ada di lingkungan camp 160 , saya ajak dan undang untuk ikut kebaktian care group ini,” ujar Lasman Simanjuntak, (57 tahun)  yang saat ini menjabat sebagai Ketua Jemaat Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Jatinegara.

Care Group Pamulang

Saya dan juga bersama isteri,-puji Tuhan-  sebelumnya juga telah membuka Care Group/KPA “Pamulang” di Perum Pamulang Permai I, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten.

Tamu “non advent” yang setia hadir tiap Minggu mulai pukul 15.00 WIB s/d pukul 18.00 wib yakni Parlindungan Simanjuntak, Dian,Brenda, Tulus Simanjuntak, Ella, Katrina Simanjuntak,Onggal Siahaan, Bapak Godi, dan Ibu Helena Godi, serta Oma Roni.

“Di komplek perumahan, saya ketuk tiap rumah untuk mau ikut kebaktian di Care Group/KPA Pamulang.Malahan ada tetangga kami Bpk.Simanjuntak yang menderita penyakit kanker kami doa-kan dan baca Alkitab.Meskipun Bpk.Simanjuntak sudah meninggal dunia, kita ajak terus keluarganya.Dan, saat ini kami sedang melakukan perlawatan kepada Bpk.Toni pasca serangan penyakit stroke,” ujar Lasman Simanjuntak yang ditemui BeritaRayaOnline, Minggu malam (7/10/2018).

Saya  dan isteri-atas tuntunanRoh Kudus- juga telah membuka Care Group/KPA di Kompleks Pertamina, Jalan Bontang, Jatiwaringin, Bekasi Selatan, dengan tenaga pengajar Nelson Manuhutu (Pemimpin PP).Sedangkan tamu “non advent” yang hadir yaitu Oma Treesye Kolondam, Regi Kolondam, Refli Kolondam, Pepi Roring, Hengky Roring, dan Anna Korompis.

“Mohon doa restunya.Kami juga tengah merintis pembukaan Care Group/KPA di Jalan Pedati-Panti Asuhan Otista Jakarta Timur dengan tamu non advent-nya Ibu Manurung dan Bapak Benny Inkiriwang, dan Care Group/KPA Sawangan, Depok dengan tamu non advent-nya yaitu Stella dan keluarga, dan  dibantu oleh rekan Ferdinant Hutapea maupun Eddy Irmawan,” ujarnya.

Sebelumnya “tim penginjilan” Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Jatinegara di bawah koordinator Pdt.MF.Sinurat, para Ketua Jemaat (Nelson Simanjuntak, Nelson Rondonuwu, dan Lasman Simanjuntak) serta Pemimpin Penginjilan Perorangan (PP) Nelson Manuhutu sepanjang tahun 2018 ini juga telah membuka dan melaksanakan Care Group/KPA  di  lingkungan Gereja Jatinegara dan Sekolah SD/SMP Advent VI Jatinegara yang dilaksanakan tiap hari Rabu pukul 07.00 WIB.

 

Catatan : Ayat-ayat pendukung misi penginjilan yaitu  Matius 28:19-20,Wahyu 14:6,Kisah Rasul 1:8,  1 Korintus 1:17, 1 Tesalonika 2:3,  1 Tesalonika 2:9 dan 1 Tesalonika 2:9,  1 Petrus 2:9, 1 Korintus 9:16, 1 Korintus 9:23, 2 Korintus 2:12, dan Kisah Rasul 20:34-35.

Penulis buku ‘Roh Nubuat’ Ellen G.White  mengatakan, perintah Injil adalah piagam misionaris yang besar dari Kerajaan Kristus.Murid-murid itu harus bekerja dengan sungguh untuk jiwa-jiwa, memberikan semua orang undangan kemurahan.Mereka tidak seharusnya menunggu orang-orang untuk datang kepada mereka.Mereka harus pergi kepada orang-orang dengan pekabaran mereka.

Bahkan Ellen G.White (ChS  87) mengatakan lagi, “Mereka yang mengaku Kristen, tetapi tidak memiliki jiwa misionaris, tidak akan terdaftar dalam buku di sorga,”–

Jika kita tidak bersedia melakukan pengorbanan yang khusus, untuk menyelamatkan jiwa-jiwa yang akan binasa, bagaimana kita layak untuk masuk ke dalam kota Allah” (9T 103).

Tuhan Yesus memberkati.  (*/Bro-2)

Editor : Jhonnie Castro

 

Bagikan berita ini

Tinggalkan Balasan